Jeggings

Yang lagi ngetren belom tentu keren.

Wahai para cewek, apakah lo termasuk tipe orang yang selalu ngikutin tren dalam berpenampilan atau tipe yang penting lo nyaman dan suka? Dua-duanya nggak ada yang salah atau benar sih. Semua sama dan balik lagi ke diri masing-masing tapi ada satu hal yang harus lo inget nih terutama buat yang selalu mengikuti tren. Nggak semua tren harus lo ikutin kok. Ada beberapa yang lebih baik lo tinggalin aja karena tren ini sama sekali nggak ngasih nilai plus dalam penampilan lo. Sebaliknya, para pengamat fashion dan desainer malah berpendapat tren ini bikin tampilan lo kurang.

Synthetic lace

Lace

Via DepositPhotos

Pada tahun 2018, lace balik lagi mendominasi industri fasyen dunia. Sayangnya gara-gara jadi tren, ada banyak pakaian yang dibuat dengan bahan sintetis yang murahan. Bukannya keliatan cantik, elegan, dan romantis, penampilan lo malah akan keliatan tasteless. Terus gimana solusinya? Mendingan lo beli kain yang kualitasnya beneran bagus dan membawanya ke tukang jahit. Itu lebih baik dibanding lo beli pakaian jadi tapi bahannya asal. Buat yang nggak mau ngeluarin terlalu banyak duit, lo bisa pilih pakaian dengan bahan soft. Nggak harus lace kok.

Hidden platform sneakers

sneakers

Via Ashfootwear-Gucci  

Masih ada yang suka pakai sneaker dengan wedges tersembunyi ini nggak? Kurang-kurangin deh. Menurut para pengamat fashion, sepatu model ini kurang nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas dan sekarang udah nggak zaman lagi. Kalo lo mau keliatan lebih tinggi mendingan pakai sepatu dengan sol yang lebih tinggi. Sepatu ini lebih stylish dan cocok dipadukan sama berbagai outfit. Lo bisa pakai dress maupun jeans.

Polyester maxi skirt

skirt

Via everything5pounds-Saaki  

Biasanya yang sering suka rok jenis ini adalah cewek yang berhijab. Lebih baik jangan terlalu sering pakai rok dengan bahan polyester yah. Ini akan bikin tampilan lo keliatan murah dan tasteless. Meski lo padukan dengan kaus atau blouse, hasil akhirnya akan tetep sama aja. Mendingan lo pakai rok panjang berbahan linen, denim, atau sutera.

Jeggings

jeggings

Via Apricotonline-AE 

Jegging itu terlalu ketat dan nggak pantas buat dipakai dalam kegiatan sehari-hari apalagi saat lo di luar rumah. Jeans tetap jadi pilihan terbaik. Kalo lo mau ke gym, pilihlah legging sebagai outfit. Bukan jegging yaah.

Bike shorts

shorts

Via  Prettylittlething-Etsy  

Berkat Kim Kardashian, bike shorts ini jadi hits banget. Emang banyak sih yang memakai outfit ini tapi mendingan lo nggak usah ikutan. Menurut stylists dari Vogue, lebih baik lo pakai skorts atau celana pendek dengan saku besar di samping. Dua jenis celana itu jauh lebih baik dalam menunjang tampilan lo.

 

Komentar