burberry-riccardo-tisci-tee.jpg

Say hi to new era of Burberry!

Sepertinya era luxury brand saat ini berlomba-lomba buat menggaet perancang dari dunia streetwear. Contohnya aja Virgil Abloh yang dulunya sukses dengan brand Off White kini menjadi artistic director dari Louis Vuitton. Saat ini pun, brand sekelas Burberry juga menggaet desainer streetwear kawakan yakni Riccardo Tisci yang berhasil sukses membawa nama Givenchy melambung kembali di tahun 2005. Selain itu, Riccardo Tisci juga pernah berkolaborasi dengan Nike dalam koleksi Nike x RT “Victorious Minotaurs" di tahun 2017. What a good job, Tisci!

Semenjak Riccardo Tisci bergabung dengan Burberry sebagai chief creative officer, banyak perubahan yang dilakukan olehnya. Kalau dulunya Burberry terkenal dengan pattern Burberry Plaid-nya kayak gambar di bawah ini, kayaknya lo bakalan mulai berkurang lihat plaid yang satu ini tampil mendominasi di sebuah rancangan Burberry.

burberry.jpg

Salah satunya yang paling bikin banyak netizen fashion tercengang adalah penggantian logo Burberry. Dikutip di Bazaar, Burberry nggak pernah ganti logo semenjak tahun 1999. Logo terbaru yang dibuat di era Riccardo Tisci ini cukup eyecatching di mata sih, dirinya berkolaborasi dengan Peter Saville yang merupakan seorang art director dan desain grafis terkenal asal Inggris. Saville dikenal dengan karyanya yang berkolaborasi dengan Joy Division dan New Order untuk album mereka. 

View this post on Instagram

Thank you #petersaville #newera

A post shared by Riccardo Tisci (@riccardotisci17) on

Nah, pada (14/09) Burberry resmi merilis koleksi terbaru mereka di era Riccardo Tisci, nih. Koleksi tersebut udah bisa lo lihat langsung di Instagram Burberry dan dijual secara limited selama 24 jam. Dikutip dari Highsnobiety, koleksi yang diberi nama "The Thomas Burberry Monogram T-Shirt" ini dirilis dalam dua warna yakni hitam dan putih. Dilengkapi dengan logo terbaru Burberry bergaya monogram graphic di sebelah kiri, T-Shirt ini dibandrol dengan harga 290 Pound sterling atau sekitar 5,6 juta. 

Dari kalangan Hollywood, penyanyi Rihanna rupanya udah mengkoleksi The Thomas Burberry Monogram T-Shirt ini. Tuhh lihat aja langsung fotonya di bawah ini. 

View this post on Instagram

Rihanna at JFK Airport, New York #TheBSeries #ThomasBurberryMonogram

A post shared by Burberry (@burberry) on

Photo header via W Magazine

Komentar