5 Wanita yang Punya Pengaruh Besar Buat Dunia Fashion

Dari Kim Kardashian sampai Kylie Jenner.

Siapa sih sosok wanita yang jadi inspirasi lo buat urusan fashion? Apakah doi seorang selebgram, artis, atau malah tetangga lo? Btw, untuk tahun 2018 ini, ternyata udah ada loh daftar dari platform fashion bernama Lyst yang mengungkapkan secara blak-blakan tentang para wanita yang paling berpengaruh dalam dunia fashion. Data ini didapat dengan cara melihat jumlah permintaan barang dari 80 juta pembeli di 120 negara dan jumlah mention di media sosial dari 50 megabintang sepanjang 2018. Sekarang kita telisik 5 di antaranya!

1. Beyoncé

Bey gif fashion
via Gifer

Berpengaruh di seluruh industri fashion, budaya pop, dan musik, tahun ini Beyoncé membawanya ke tingkat berikutnya melalui penampilan utamanya di Coachella. Menurut Lyst, sweater Balmain berwarna kuning yang dikenakan Queen Bey membuatnya sulit dilupakan. Buktinya, ada lonjakan sebanyak 58 persen dalam pencarian untuk hoodie Balmain.

2. Cardi B

cardi b fashion gif
via As Told By Mika

Menurut Lyst, Cardi B adalah "wajah paling berpengaruh di New York Fashion Week tahun 2018." Ini mungkin mengejutkan beberapa orang. Tapi ketika Rapper Amerika ini duduk barisan depan di samping Anna Wintour di acara Alexander Wang, dia semakin memperkokoh tempatnya di sejarah influencer fashion. Menurut Lyst, wanita berusia 26 tahun itu juga mempengaruhi pelanggan di semua titik harga.

3. Meghan Markle

meghan fashion gif
via www.preview.ph

Yang disebut 'Efek Meghan Markle' adalah fenomena fashion tak terbantahkan yang dikonfirmasi oleh angka-angka dari Lyst. Gaun pernikahan yang ia kenakan membuat busana berlabel Givenchy dan StellaMcCartney menyebabkan lonjakan pencarian besar-besaran untuk kedua label itu. Laporan lebih lanjut mengungkapkan bahwa 'rata-rata' ketika The Duchess of Sussex mengenakan rancangan desainer, maka pencarian dan permintaan terhadap label tersebut akan melambung sebesar 200 persen pada minggu berikutnya.

4. Kim Kardashian

kim west fashion gif
via Giphy

Kim Kardashian adalah sosok yang berpengaruh kuat di dunia fashion,terlepas dari apakah lo mencintainya atau tidak. Intinya sih dia berhasil 'menjual' besar-besaran setiap busana yang dipakainya. Bintang berusia 38 tahun itu membawa kembali sejumlah tren yang sudah lama dilupakan demi kebaikan, termasuk label Fendi.

5. Kylie Jenner

kylie via Gfycat
via Gfycat

Orang-orang yang berusia lebih dari 25 tahun cenderung cuek dengan gaya Kylie Jenner. Secara usia Kylie baru menginjak 21 tahun. Cuma nih, pengaruh Kylie untuk dunia fashion sangat kuat. Kylie juga mengklaim kalo 120 juta pengikutnya di Instagram, selalu terinspirasi dengan setiap fashion, gaya hidup, dan kecantikannya. Busana yang dikenakan Kylie selalu dicari dan angka pencariannya melonjak hingga menembus angka dua juta kali, mulai dari tracksuits Adidas, kacamata Dior, pakaian dalam Victoria‘s Secret, sampai mini dress Alexander Wang.

Kalo udah gini, lo termasuk tim siapa nih? Jangan pada berantem yah sama pilihan masing-masing. Ingat, setiap orang pasti punya selera masing-masing. Enjoy ajah!

photo header via USA & International Level World Contest

Komentar