chanelChanel aja berani, masa lo nggak?

Para pecinta fashion pasti udah nggak asing nih sama sebuah brand asal Perancis yang udah mendunia, apa lagi kalo bukan Chanel. Mereka yang tau brand fashion ini pasti udah nggak kaget kalo lat tag hargana yang emang wow abieess.

Dengan harga segitu, mereka pasti nggak main-main soal bahan apa aja yang mereka pake untuk fashion item mereka. Nggak jarang Chanel juga menggunakan bahan dari kulit dan bulu hewan untuk membuat fashiaon item mereka.

ChanelVia Daily Mail

Baru-baru ini, Chanel berani ngambil langkah tegas buat perlindungan hewan. Melalui PETA, People for Ethical Treatment of Animals, Chanel merilis pengumumannya secara resmi untuk meninggalkan penggunaan kulit dan bulu hewan eksotis.

Chanel nggak akan lagi meluncurkan baju dan aksesoris yang berbahan kulit dan bulu binatang kayak buaya, ular, dan beruang. Gerakan nyata yang dilakuin sama Chanel ini dilakukan karena ngikutin langkah brand fashion lainnnya kayak H&M, Victoria's Secret, Nike, Nine West, Puma, dan lain-lain.

PETA juga berharap brand lainnya mengikuti jejak Chanel yang melakukan langkah penting dan mulai ini. Berbagai produk fashion dan aksesori tetap bisa membuat tampil modis tanpa menyiksa binatang.

ChanelVia Harper Bazaar

PETA pun memberikan imbauan kepada produsen barang-barang fashion lainnya untuk mengikuti langkah yang diambil Chanel. Sudah saatnya beralih ke material inovatif yang diperoleh tanpa menyiksa atau membunuh hewan hanya untuk kulit atau bulunya.

Keren banget ya soal langkah yang diambil sama Chanel ini. Chanel berani nyusul brand-brand lainnya untuk membuat perubahan. Keep the good work, Chanel!

Komentar