panduan pakai suit

Pantes aja tampilan lo nggak maksimal.

Suit adalah pakaian yang wajib banget dimiliki sama tiap cowok di muka Bumi ini. Meski lo jarang pakai, di momen penting lo akan butuh suit. Nah, hal yang bakal bikin suit lo keliatan cakep dan berkelas tuh sebenernya bukan harga atau merek suit lo. Justru detail kecillah yang banyak berkontribusi. Untuk itulah lo nggak boleh mengabaikan aturan pokok ini.

1. Jam tangan yang nggak cocok

jam tangan

Beda konsep pakaian, beda jam tangan. Prinsip itu harus lo pegang banget tuh. Saat lo pakai suit, ya jangan pakai jam tangan casual/sporty. Pakailah jam tangan yang lebih classy dan elegan biar nggak ngerusak tampilan lo secara keseluruhan.

2. Kancing yang terakhir nggak dibuka

suit

Via Male Model Scene

Banyak cowok yang mengancingkan semua kancing di jasnya karena pengen terlihat lebih rapi. Eits, tunggu dulu. Bukannya rapi, itu malah ngurangin level ketampanan lo. Para stylist justru merekomendasikan agar kancing terakhir pada jas lo lebih baik dibiarkan terbuka. Ini akan bikin tampilan lo lebih estetik.

3. Kaus kaki harus menutupi kaki

kaus kaki

Via Imgarcade

Saat lo pakai suit, usahakan pakai kaus kaki yang panjang. Satu lagi nih, pakailah kaus kaki yang warnanya bukan putih. Lo bisa nyoba pakai kaus kaki garis-garis dengan warna yang lebih terang atau lainnya. Pokoknya jangan putih.

4. Dasi harus ada tepat di atas gesper sabuk lo

suit

Via AliExpress

Ini butuh usaha dan banyak latihan banget sih biar bisa mendapatkan dasi yang panjang dan posisinya tepat di atas gesper lo.

5. Warna dasi lo harus kontras sama warna suit

warna dasi dan suit

Via WordPress

Kalo lo pakai suit yang warnanya gelap, lo harus memilih dasi yang warnanya terang. Sebaliknya nih, saat suit lo berwarna terang, pilihlah dasi dengan shade gelap. Jangan pakai warna yang senada. Kurang cakep.

Komentar