meghan kate

Menarik niiih.

Meskipun lo punya banyak banget pakaian dengan beragam warna, lo pasti punya satu warna yang paling lo sukai. Lo akan lebih suka aja pakai pakaian dengan warna itu dan ngerasa nyaman. Nah, tanpa disadari ternyata pilihan warna pakaian bisa merefleksikan karakter seseorang loh. Eits, itu bukan cuma teori asal-asalan, itu udah berdasarkan rekomendasi dari para psikog.

Biar lebih detail lagi, simak aja nih penjelasannya.

1. Hitam

hitam

Via effiesdress.com

Dalam dunia fashion hitam sering dikaitkan sama sesuatu yang serius. Sedangkan menurut penelitian secara psikologis, hitam adalah indikasi dari kekuasaan, kecerdasan, keseriusan, dan harga diri. Orang yang suka pakaian hitam biasanya ambisius, punya tujuan yang akurat, dan sensitif.

2. Coklat

pakaian coklat

Via Pinterest

Warna coklat adalah warna dari sesuatu yang stabil, kuat, dan bisa diandalkan. Kira-kira itulah gambaran umum soal orang yang suka pakai pakaian coklat. Selain itu, penyuka warna coklat juga termasuk orang yang rasional.

3. Biru

ootd biru

Via Pinterest

Lisa Johnson, seorang jurnalis dan psikolog, menuliskan bahwa biru adalah warna paling tepat saat digunakan untuk wawancara kerja karena warna ini ngasih kesan percaya diri dan bisa dipercaya. Nah, ilmuwan juga menelitu bhawa ternyata warna biru sering dipilih orang orang yang baik, punya rasa simpati tinggi, dan orang yang pemalu.

4. Hijau

ootd hijau

Hijau adalah warna natural yang bisa bikin mood jadi lebih baik dan memberikan efek tenang. Nah, menurut hasil penelitian orang yang suka pakai pakaian hijau cenderung aktif, stabil dalam keuangan, dan punya rasa peduli yang sangat tinggi.

5. Ungu

ungu

Via Pinterest

Di masa lampau warna ini sering diasosiasikan dengan kalangan atas atau bangsawan. Warna ini dipandang sebagai simbol kemewahan dan kekayaan. Nah, saat ini warna ungu menjadi indikasi bahwa pemakainya adalah orang yang kreatif, punya pandangan luas, dan suka seni. Satu lagi nih, para peneliti menemukan fakta bahwa orang yang suka pakai baju ungu biasanya lebih emosional dan sensitif.

6. Merah

red ootd

Via weheartit.com

Merah dianggap sebagai warna yang paling bisa menarik perhatian. Nah, orang-orang yang suka pakai warna ini cenderung enerjik, ceria, tapi agak sedikit egois.

7. Putih

ootd putih

Via daily dose of charm

Putih adalah simbol dari kebebasan, kesederhanaan, dan kemurnian. Kalo lo suka pakai baju putih berarti lo orang yang suka kebebasan dan lo termasuk orang yang penuh optimisme.

8. Abu-abu

pakaian abu-abu

Via StyleMann

Para stylists mengatakan bahwa abu-abu adalah warna keseimbangan. Kalo seseorang punya banyak pakaian berwarna abu-au biasanya dia nggak pengen keliatan terlalu menonjol. Selain itu, dia selalu berusah buat jadi pihak yang netral.

Komentar