Dengan ngebawain tema "Maju Bersama", festival tahunan ini kembali jadi simbol persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

Jakarta Little Tokyo Ennichisai 2013 kembali sukses digelar selama 2 hari, dari tanggal 25-26 Mei 2013 lalu. Acara tahunan yang udah diadain dari tahun 2010 ini masih memakai format yang sama. Dibuka dengan Tarian Gambang Kromong dan Betawi di hari Sabtunya, Ennichisai 2013 nyuguhin berbagai segmen heboh sepanjang acaranya.  Sepanjang area Blok M, berbagai booth dari makanan sampe games udah tersebar. Sama kaya pasar, masing-masing booth berusaha buat narik perhatian pengunjung dengan berbagai cara. Eits, yang ngisi bukan cuma Indonesia aja loh, ada pula masyarakat Jepang yang ikutan ngeramein booth-booth tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, highlight acara ada di parade Mikoshi dan Bon Odori yang udah jadi ritual tahunan di acara tersebut. Dalam ritual yang ngelibatin masyarakat Indonesia dan Jepang tersebut, para peserta menggarak sebuah kuil kecil sambil memutari area Blok M Square.

Nyesel gak dateng? Ya udah, liat aja foto dan videonya ini:

Komentar