beyonce ivy park adidasNyusul Kanye di Puma Hoops nih!

Berbeda dengan suaminya yang menjabat dengan posisi yang sama di Puma Hoops, kali ini Beyoncé Knowles menyetujui kerjasama dengan lini olahraga asal Jerman yang nggak lain dan nggak bukan adalah Adidas. Beyoncé mendapatka kesempatan untuk merilis ulang busana miliknya yang bernama Ivy Park. Dan nantinya, Beyoncé di bawah Ivy Park bakal merilis produk-produk athleisure wanita yang bakal di jual di berbagai toko Adidas di seluruh dunia.

Adidas sendiri mengklaim kalau mereka mendapatkan beberapa keuntungan dari kerjasama mereka dengan Beyoncé. Kabarnya Adidas bakal mendapatkan suntikan desain produk yang menjadi representasi Beyoncé. Selain itu juga, melalui Adidas Originals Ivy Park by Beyoncé, Adidas bakal punya cakupan materi pemasaran kelas wahid demi menembak pangsa pasar yang udah lama diusung Beyoncé.

“Kerja sama semacam ini mungkin saja terjadi sekali seumur hidup saya. Adidas tercatat punya catatan menawan dalam membuka cakrawala kreativitas. Dalam prosesnya, saya menemukan kecocokan dalam membangun filosofi, gaya berpikir, juga tanggung jawab sosial berlandaskan bisnis yang membangun. Saya tergerak untuk merilis ulang Ivy Park dengan skala global dengan sistem kepemimpinan yang dinamis,” tulis Beyoncé Knowles dalam rilis pers.

beyonce x adidasVia Hypebeast

Sementara itu bagi Adidas, menjaga integritas mitra kerjasa adalah fokus utama mereka. “Kami menghormati hak prerogatif Beyonce terhadap merek yang ia bangun. Menjadi bagian sukses untuk pengembangan Ivy Park sudah menjadi bagian membahagiakan bagi kami. Beyonce adalah wanita afro-amerika pertama yang mendirikan lini busana beraliran athleisure pada 2016 lalu dan kami sangat menghormatinya,” tulis adidas Originals dalam rilis pers.

Dan keliatannya, pemasaran online bakal mendulang keuntungan terbesar Adidas dalam kerjasama mereka dengan Beyoncé. Karena sampai detik ini, Beyoncé udah mengantongi 130 juta pengikut di Instagaram. Jumlahnya nggak jauh beda dari jumlah pengikut Instagram Kyle Jenner yang menjadi wajah promosi untuk Adidas Falcon. Sedangkan Kanye West juga masih berperan aktif dengan lini Yeezy miliknya.

Perekrutan Beyonce Knowles-Carter sebagai Direktur Kreatif bisa saja membawa keuntungan besar. Meski begitu, lini Jordan tampaknya masih akan sangat sulit digeser sebagai pemuncak penyedia produk kasual berakar dari olahraga (athleisure).

Komentar