sakura converse 1

Bikin penampilan lo sekeren bunga Sakura

 

Bunga Sakura emang identik banget sama Jepang. Nggak heran kalo COnverse terinspirasi dari bunga tersebut dan berkolaborasi dengan Toyoshima, perusahaan tekstil asal Jepang, untuk membuat koleksi baru.

Koleksi ini terdiri atas tiga sepatu dengan tiga warna yang berbeda. Yang pertama Sakura dengan warna Sakura yang manis. Kemudian ada Blue Mallow (nama dari jenis teh herbal) dan Drip Coffee. Kedua warna ini diambil karena biasanya menikmati pemandangan bunga Sakura dengan minum teh/kopi di kafe favorit, gitu ceritanya.

sakura converse2

Dalam membuat sepatu ini, Toyoshima menggunakan warna asli dari bunga sakura. Jangan khawatir dalam pembuatannya, nggak melukai bunga sakura sama sekali soalnya Toyoshima mengambil dari kelopak sakura yang berguguran. Jadi masih ramah lingkungan.

Istimewanya lagi, sebagian dari hasil penjualan Sakura Converse ini akan disumbangkan untuk proyek penanaman pohon sakura di daerah-daerah di wilayah Tohoku timur laut Jepang. Lokasi ini dipilih karena lokasi tersebut hancur akibat tsunami pada 2011. Padahal di wilayah tersebut ada hutan gitu. Jadi semacam ngebantu mengembalikan hutan dan vegetasi di daerah tersebut deh.

Sakura Converse ini dijual seharga 9.000 yen (US$83 atau sekitar 1jutaan gitu). Koleksi ini akan mulai dijual pada Agustus mendatang melalui toko online Toyoshima Food Textile.

 

 

foto: Sora News

Komentar