giant pants 1

Nyaman dan bikin leluasa bergerak

 

Dalam dunia fashion, lumrah adanya kalo tren di masa lalu balik lagi ke masa sekarang. Meski terkesan vintage alias lawan, kembalinya ke tren masa lalu selalu memberikan kesan yang menarik dalam setiap penampilan.

Salah satu yang belakangan ini kembali tren yakni giant pants. Yass celana panjang yang agak gombrong jadi salah satu fashion item yang lagi banyak digunakan cewek-cewek zaman sekarang.

Pasalnya celana ini emang nyaman banget buat dipakai sehari-hari. Dengan padu-padan yang pas bikin penampilan jadi makin menarik.

Tapi tau nggak kalo celana ini pertama hadir dan hits di tahun 1930-an. Celana panjang menjadi pilihan perempuan pada era tersebut karena adanya Perang Dunia I banyak perempuan harus melakukan pekerjaan fisik ketika para laki-laki pergi berperang. Bahkan setelah perang berakhir, banyak perempuan enggan melepaskan kebebasan bergerak yang diberikan ketika mereka mengenakan celana.

Keberadaan celana ini pun makin kukuh ketika perancang ternama asal Prancis, Gabrielle "Coco" Chanel" juga suka mengenakan celana panjang. Ia biasa memadukannya dengan setelan jas milik kekasihnya.

Selama tahun 1930-an, celana terus menjadi gaya. Meski begitu, beberapa orang masih menganggap hal tersebut tabu dan keberadaan celana masih belum diterima secara luas. Kemudian di 1939, Vogue, majalah mode yang disegani, menggambarkan perempuan mengenakan celana panjang untuk pertama kalinya.

Dan BOOM! Celana ini pun jadi perhatian dan disukai. Ini nih beberapa gaya mengenakan giant pants di tahun 1930-an.

giant pants 2

giant pants 3

giant pants 4

giant pants 5

giant pants 6

giant pants 7

giant pants 8

giant pants 9

giant pants 10

Atas nama gaya dan kenyamanan, celana ini asik banget dikenakan sehari-hari. Yakan? 

Foto: Vintage Everyday

Komentar