Diberkati dengan 60cc air suci dari Sungai Jordan

 

Creative label asal Brooklyn, MSCHF berkolaborasi dengan Nike untuk meluncurkan siluet Nike Air Max 97 edisi khusus.

Dengan nama "Jesus Shoes," sepatu ini "diberkati" dengan 60cc air suci dari Sungai Jordan di dalam gelembung sol Air Max yang membuat sensasi "berjalan di atas air suci" bagi setiap penggunanya.

MSCHF melanjutkan referensi alkitabnya dengan memberi isyarat kepada Vatikan, yang dikenal dengan perhiasan rumit dan sepatu merah tradisional mereka. Terinspirasi dari Vatikan, sepatu menampilkan sol merah yang telah wangi Frankenscence.

"Jesus shoes" ini juga dilengkapi salib baja di tali sepatu yang bisa dilepas-pasang, rincian tambahan bertulis Matius 14:25 yang bercerita tentang Jesus digambarkan "berjalan di laut," serta INRI (Iesus Nazaraeus Rex Iudaeorum) yang tertulis di salib. Sepatu suci ini dibungkus dengan kotak sepatu yang menampilkan segel yang dimodifikasi dari Segel Kepausan dan malaikat di atas otak yang dikutip dari ukiran Uken 1514 Albrecht Durer, Melencolia I.

"Jesus Shoes" ini habis terjual dalam satu menit pada 8 Oktober lalu, dan bagi kalian yang ingin memiliki sepatu ini bisa didapat di StockX Marketplace dengan harga mulai dari $2,499 USD atau sekitar 35 juta rupiah. Harga ini bisa lebih mahal dari harga eceran aslinya yaitu $1,425 USD atau sekitar 20 juta rupiah.

Komentar