Biar tampilan makin sempurna.

Nggak cuma saat milih baju, ternyata milih tas juga perlu disesuaikan sama tipe tubuh kita loh. Tujuannya biar apa? Ya biar look lo secara keseluruhan terlihat maksimal dan proporsional. Kalo lo pakai jenis tas yang salah, bisa aja tampilan lo yang udah oke jadi punya nilai negatif. Melansir dari laman Brightside, inilah panduan dalam memilih tas. Pastikan lo udah tahu tipe tubuh lo tuh kayak gimana yah. Selamat menyimak lalu mancoba.

1. Inverted triangle

Pastikan lo memperhatikan bagian pinggang biar postur tubuh lo terlihat proporsional. Saat memilih tas, pertimbangkan lebar dan panjang talinya. Jangan pakai shoulder bags yang terlalu kecil atau oversized. Pastinya talinya juga nggak lebar. Lo bisa pilih pakai crossbody bags, belt bags, long strapped handbags, atau clutches.

2. Rectangular shape

Lo butuh buat ngasih efek curves. Itulah kenapa desain dan bahan tas jadi hal paling utama buat diperhatikan. Hindari pakai tas dengan tali panjang yang berakhir di bagian pinggul. Lo direkomendasi buat pakai oversized satchel handbags, tote bags, dan hobo bags.

3. Pear Shape

Hal yang harus jadi perhatian adalah bagian dada dan bahu lo. Untuk ngasih look yang proporsional, satu hal yang wajib lo pertimbangkan dalam milih tas adalah talinya. Kalo dipakai, tas lo nggak boleh sampai di bawah garis pinggang. Lo bisa pakai tas shoulder bags, bucket bags, atau belt bags.

4. Apple shape

Desain dan ukuran tas jadi faktor yang wajib diperhatikan. Jauhi tas yang ukurannya kecil, talinya pendek, dan modelnya nggak terstruktur. Tote handbags berbahan kulit atau top handle bag adalah pilihan yang paling tepat buat lo.

5. Hourglass shape

Sebenernya orang dengan tipe tubuh kayak gini bisa pakai tas jenis apa aja sih. Akan tetapi ada baiknya lo menghindari pakai tas yang menutupi bentuk tubuh lo yang udah balance.

Ilustrasi: Brightside/Natalia Okuneva-Rarakin

Komentar