hm

Jeans ramah lingkungan dari H&M nih!

Buat kalian yang ngaku cinta lingkungan dan suka ikutan campaign ramah lingkungan, sekarang kalian bisa nih ikutan menunjukkan kepedulian kalian buat lingkungan sekaligus bergaya. 

Karena, nggak lama lagi, tepatnya 2 Oktober nanti nih, salah satu retailer fashion terkemuka di dunia ini bakal memperkenalkan Conscious Denim, sebuah koleksi yang gak cuma menggunakan bahan yang lebih canggih tetapi juga diproses dengan cara yang canggih juga. 

Nah, hubungannya sama ramah lingkungan, di koleksi ini nih, H&M menerapkan proses pencucian yang ramah lingkungan. Proses pencucian yang digunakan untuk produk ini udah dinilai untuk mengkaji dampaknya pada lingkungan, termasuk dalam hal penggunaan energi dan air. Tuh kan, jadi H&M concern banget nih sama lingkungannya dalam proses produksi koleksi yang satu ini.

Menurut Head of Sustainability dari H&M, Helena Helmersson, mereka excited banget nih buat koleksi yang satu ini, karena mereka nggak cuma menghadirkan koleksi pakaian yang kece-kece tapi juga bekerja kerasa untuk tetap menjaga lingkungan dengan mengurangi dampak lingkungan dalam proses pencuciannya. H&M ingin membuktikan walaupun penuh pertimbangan untuk menjaga lingkungan, mereka juga bisa kok memproduksi baju-baju yang kece. Kepedulian atas lingkungan sama pentingnya dengan baju yang kece, hihihi.

Anyway, koleksi ini gak cuma kamu sendiri yang pake, adek-adek kamu juga bisa ikutan pake jeans ramah lingkungan ini. Karena, koleksi ini gak cuma tersedia untuk pria dan wanita, tapi juga untuk anak-anak. Koleksi ini tersedia di seluruh dunia di sekitar 1.000 gerai untuk pakaian wanita dan 700 gerai untuk pakaian pria dan tersedia juga secara online di web H&M.

Koleksi Conscious Denim ini hadir dalam warna indigo gelap. Buat cewek-cewek, bakal ada skinny jeans, mulai dari yang low-waist sampe high-waist, boyfriend cut jeans, sampai jeans yang menyempit di pergelangan kaki. Selain itu, juga ada baju-baju yang dibuat dari bahan conscious yang mirip denim, untuk menciptakan tampilan lengkap. Buat yang mau tampil agak sporty dikit, ada juga jogger pants dalam bahan rajutan indigo selembut sweatpant, dan boiler suit indigo dalam bahan Tencel® yang memiliki garis tegas dan ramping buat kamu yang pengen tampil boyish.

Buat cowok-cowok, ada celana raw denim klasik dengan 5 kantong dengan jins dalam berbagai gaya dan tampilan wash. Buat yang suka pake jaket, ada jaket denim warna indigo gelap, worker’s jacket dari bahan twill, dan mantel wol indigo untuk musim yang udah agak-agak dingin ini. Sementara itu, untuk anak-anak tersedia beberapa model, seperti jins dan overall, atau biasa kita sebut celana monyet, semuanya dalam bahan Conscious.

Oh iya, saat menciptakan Conscious Denim ini, H&M nggak sembarangan loh. Mereka memakai kriteria dari konsultan denim asal Spanyol, Jeanologia, untuk menguji proses pencucian denimnya, termasuk konsumsi air dan energi. Untuk memenuhi standar Conscious Denim di H&M, bahan harus sustainable, dan pencucian harus mencapai status tertinggi, menurut kriteria Jeanologia.

Setiap busana dalam lini Conscious Denim ini dilengkapi dengan label Clever Care, dengan detail pada pemakaian dan perawatan yang berkelanjutan, sedangkan di setiap hang-tag nya dijelaskan juga kualitas Conscious untuk setiap pakaian.

Nah kan, keliatan banget kan komitmen H&M untuk sustainable fashion yang ramah lingkungan. Informasi selengkapnya langsung aja ke www.hm.com/conscious 

Atau kalo mau lebih banyak cari tau tentang Jeanologia bisa main-main ke www.jeanologia.com.

Yang gaya, yang peduli lingkungan! Yay!

 

 

Komentar