jansport1.jpg

Ternyata Jansport udah tua, 50 tahun!

JanSport, merek tas asal Amerika Serikat yang mengusung konsep ekspresi kebebasan bagi anak muda di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi terdengar namanya. Di balik nama JanSport tersebut terdapat cerita yang menarik untuk diketahui para pencintanya. 1967 adalah tahun penuh cinta, terutama untuk tiga orang lulusan perguruan tinggi yang berasal dari Seattle, Washington. Saat musim panas di tahun ini, ketiga orang tersebut berusaha menghindari pekerjaan kantor yang sifatnya nine-to-five. Skip adalah seorang penggemar outdoor, Murray merupakan seorang insinyur, dan Jan adalah seorang penjahit. Murray baru memenangkan penghargaan untuk desain frame aluminium pack dan mengatakan kepada Jan jika dia menciptakan ransel yang laku di pasaran, ia akan menikahinya dan menamakan perusahaannya menggunakan nama Jan. Di sinilah JanSport lahir. Berbagai koleksi telah dipasarkan, di jual, dan mendapatkan respon yang baik oleh pasar.

Di tahun 2017 ini, JanSport mengeluarkan 2 tas limited edition yang didesain khusus untuk merayakan ulang tahunnya ke-50. Dengan bangga akan share di sosial media perihal sejarah berdirinya JanSport menggunakan hashtag #JanSportStory. JanSport juga sering melakukan support pada acara seni dan musik. Sebagai pelopor brand outdoor, JanSport melakukan kegiatan Mount Rainier climb secara rutin setiap tahunnya, dan di bulan Juni 2017 ini bertepatan dengan 45 tahun aktivitas ini terselenggara.

JanSport selalu mengamati petualangan para konsumennya, dan sejak dulu seluruh tas telah dilengkapi dengan “a lifetime warranty” atau yang dikenal dengan garansi seumur hidup. Di dalam bukunya “The Hippie Guide to Climbing the Corporate Leader and Other Mountains” Skip Yowell sebagai co-founder mengatakan: Sangat penting bagi kami untuk memberikan kualitas, fungsi dan juga nilai terbaik pada setiap tas JanSport. Hal terakhir yang kami inginkan adalah menghasilkan banyak uang dari penjualan tas tersebut.

Setelah 50 tahun lalu sampai dengan saat ini, JanSport terus berinovasi dan berkembang, serta mempertahankan nilai nilai yang sama seperti di tahun 1967: seek adventure, have fun, and love the journey. Untuk mengetahui lebih banyak tentang JanSport’s heritage di www.jansport.com/since1967 dan follow the 2017 50th Anniversary story on Instagram with the hashtag #JanSport50th.

jansportlogo.jpg

Nah, bertepatan dengan ulang tahun mereka yang ke-50 ini di tahun 2017, Jansport merilis koleksi baru yakni Agave outdoor daypacks special edition. Agave, tas yang diciptakan untuk berpetualang memiliki emblem ikonik 50 yang terbuat dari kulit, sebagai simbol perayaan ulang tahun emasnya. Features yang terdapat di Agave ini berupa quick clip points, dual side water bottle pockets, AirCore shoulder straps, Soft tricot lined tablet pocket, Two large main compartments, Padded sleeve designed to fit a 3L hydration system or 15" laptop, dan front utility pocket with organizer. Seri Agave udah bisa lo beli melalui website resmi maupun store Jansport di seluruh Indonesia. Yuhuuu~

jansportbag.jpg

Komentar

Login to P!