pakkus.jpg

Yummm! Selain enak, murah pula!

Wadidaaaaw! Udah masuk tanggal dua puluhan aja nih, saatnya penghematan dong ya. Secara tanggal tua udah menyambut kita di pintu gerbang, hehe. Tapi nihhh, kalau hasrat makan enak lo di tanggal tua masih menggebu-gebu, tenang aja. P! punya rekomendasi tempat makan enak, tepatnya bakso berkuah gurih nan yummy di Kota Surabaya. Mana nih arek-arek Suroboyo, ayo merapat sini P! bisikin tempat murah tapi enak. Skutttt!

1. Bakso Bonnet

Yang pertama ada Bakso Bonnet yang lokasinya di Jalan Manyar Kertoarjo V No. 39. Kalau lo bingung, langsung aja melipir di seberang Swalayan Bonnet Surabaya, lokasinya di sana tuh. Emang sih nyempil gitu tempatnya, tapi bakso di sini murah tapi udah dapet banyak! Semangkok Bakso Bonnet berisi bakso daging jumbo, bakso daging kecil, bihun, tahu, dan kuah gurih ini harganya cuma 17ribu. Mamamamantaaappp!

foody-bakso-depan-bonnet-manyar-kertoarjo-v-659-636470303891909143.jpg

Photo via Foody.id/Subagio

2. Bakso Pak Kus

Kita melipir ke bakso legendaris di Surabaya, ada Bakso Pak Kus namanya. Lokasinya ada di Jalan Residen Sudirman Surabaya, tepatnya di seberang Kristus Raja. Bapak Kus ini udah jualan bakso udah dari tahun 1968, gileee lama baaatt! Di sini, lo bisa memilih bakso dengan bentuk yang beda-beda, ada bakso bulat dan kotak. Selain itu, lo bisa nambah tetelan alias daging sapi kecil-kecil buat tambahan topping gitu deh. Semangkok bakso di sini dihargai 14ribu, kalau pakai daging sapi tetelan cuma nambah seribu aja. 

bakso_pak_kus.jpg

Photo via starvingidea.com

3. Bakso Koya Pak Ateng

Widiihhhh! Ini juga nggak kalah mantap, Bakso Koya Pak Ateng yang ada tambahan koyanya kayak soto, hehe. Lo bisa temui bakso koya ini di dekat SMA Frateran Surabaya tepatnya di Jalan Kepanjen Surabaya di depan Gereja Katolik Santa Perawan Maria. Untuk seporsi bakso di sini berisi su'un, tahu, bakso, dan gorengan. Nggak lupa juga ada koya yang bisa minta tambah sesuai selera, hehe. Seporsi bakso komplit di sini dihargai 15ribu. 

bakso_koya_pak_ateng.jpg

Photo via foursquare.com

4. Bakso Rindu Malam

Siap-siap kalau dateng ke Bakso Rindu Malam ini ramenya ya ampoooonnn! Antrinya jadi panjang, tapi antrian panjang itu sebanding dengan rasanya yang maknyuuss! Bakso yang lokasinya di Jalan Ciliwung dekat Surabaya Town Square ini udah jualan bertahun-tahun lamanya, kayaknya sih sekitar awal tahun 90an. Untuk seporsi baksonya, lo udah bisa dapet bakso kasar, halus, bakso isi telur puyuh, dan tahu. Kalau mau agak fancy bisa pesen bakso isi keju, hehe. Seporsinya dihargai dengan 10-15ribu tergantung tambahan isiannya ya.

bakso_rindu_malam.jpg

Photo via Foody.id

5. Bakso Pak Sabar

Dan yang terakhir ada Bakso Pak Sabar yang syumpeeehh bikin syabaar kalau dateng ke sini, hehe. Kalau jam makan siang, Bakso Pak Sabar ini ramenya minta ampun. Mulai dari anak kuliahan sampai orang kantoran ikutan antri, murah dan enak sih! Bakso yang lokasinya ada di Jalan Karang Menjangan No.56, Airlangga, Gubeng, Surabaya ini harganya muraahh pake kebangetan! Seporsi yang isinya bakso halus, kasar, serta beberapa biji bakso goreng ini bisa lo nikmati dengan harga 12ribu. Kalau masih belum kenyang, bisa tambah lontong 1 porsi dengan harga 3ribu. Buiihhh, 15 ribu udah kenyang tuhhh, gengs!

bakso_pak_sabar.jpg

Photo via Forsquare.com

Photo header via www.starvingidea.com 

Komentar