ayam geprek bu made

Andalan anak kos nih.

Selain menikmati gudeg, kunjungan lo ke Jogja nggak bisa dikatakan lengkap kalo lo nggak nyobain ayam geprek. Ini adalah salah satu makanan andalan anak kos kalo duitnya masih ada di tahap agak tebel menuju abis. Meski harganya pakai standar anak kos tapi lo nggak boleh meremehkan level kenikmatan dari ayam geprek ini. Rasanya nampol abis apalagi kalo lo suka pedes. Lo bakal nyesel deh kalo lo nggak nyobain ayam geprek yang ada di Jogja.

Kerena sekarang ini udah ada banyak banget yang buka warung ayam geprek, P! mau ngasih lima rekomendasi buat lo nih. Pokoknya ini yang bintang lima deh dan harganya cuma sekitar Rp 15 ribuan loh.

1. Ayam Geprek Mas Kobis

ayam geprek mas kobis

Via Instagram/petakuliner

Kalo lo punya teman, tetangga, atau kenalan yang ada di Jogja, pasti dia pernah nyebut ayam geprek yang satu ini. Selain rasanya yang wueeenak pol, lo pasti dijamin puas saat makan di sini. Porsinya gede, gaes. Sekali makan bisa buat seharian deh keknya. Hehe. Menariknya lagi, lo bisa minta mau pakai cabe berapa puluh. Yoiih, ukurannya udah pakai puluhan bukan lagi sebiji atau dua biji. Ntaaps kan?

2. Ayam Geprek Bu Made

ayam geprek bu made

Via Instagram/glisstiputri

Ada satu ciri khas dari ayam geprek Bu Made. Lo nggak cuma makan ayam yang digeprek sama sambal yang super pedes. Ada kuah tongseng yang nikmat abis. Lo nggak akan menemukan kombinasi makanan ini di kota lain deh. Jadi, lo wajib banget nyobain.

3. Ayam Geprek Bu Rum

ayam geprek bu rum

Via Instagram/eatandtreats

Nggak kalah fenomenal dari dua ayam geprek yang sebelumnya, ada ayam geprek yang udah berdiri sejak tahun 2003 nih. Yaps, namanya adalah Ayam Geprek Bu Rum. Kalo lo makan di sini, lo pasti kenyang deh. Ayamnya gede, bumbunya masuk ampe dalam, dan di sini ada kuah tongseng juga loh. Kabar baiknya lagi adalah lo bisa ngambil nasi sendiri sesuka hati lo. Kurang nikmat apa coba?

4. Ayam Geprek Mbok Moro

ayam geprel mbok moro

Via Instagram/javafoodie

Mau variasi ayam geprek yang beda lagi? Jogja masih punya Ayam Geprek Mbok Moro. Di sini lo bisa makan ayam geprek yang disiram pakai saus rendang. Duh, jadi laper nih. Porsinya juga cukup kok. Pokoknya lo nggak akan ngerasa lapar deh setelah makan. Hihi.

5. Dirty Chick

dirty chick

Via Instagram/sanitantra

Yang terakhir adalah Dirty Chick. Tempat makan ini udah punya banyak cabang di Jogja. Lo bisa milih berbagai macam sambal dan jumlah cabai saat pesan ayam geprek di sini. Selain itu, lo juga boleh refill minuman sampe berkali-kali. Kalo perlu sampai lo kembung. Mantap kan?

Komentar