pecel senggol

Nyesel loh kalo nggak nyobain.

Siapa nih yang punya rencana buat jalan-jalan ke Jogja? Pasti lo memasukkan Malioboro ke daftar tempat yang bakal lo kunjungi kan? Nah, di jalan yang sangat iconic ini lo nggak cuma jalan-jalan dan foto-foto aja nih. Lo wajib wisata kuliner juga nih. Biar nggak salah pilih, nih P! udah punya daftarnya.

1. Lumpia 'Mutiara'

lumpia

Via Instagram/sukamakanan

Kita mulai wisata kuliner dari makanan ringan dulu yah yaitu lumpia yang dijual di depan hotel Mutiara. Meski dijual di gerobak yang sederhana, lumpia ini udah hits banget loh di kalangan wisatawan. Lumpia ini juga udah ada di sini sejak puluhan tahun. Nggak jarang pelanggan harus rela antre dulu demi mendapatkan lumpia ini. Harganya juga sangat ramah di kantong kok nggak nyampe Rp 5 ribu per buahnya.

2. Mie Ayam Grabyas Red Dor

mi ayam

Via Instagram/mieayamgrabyas

Selanjutnya, ada mi ayam yang fenomenal banget di media sosial. Namanya adalah Mie ayam Grabyas Red Dor. Apa yang istimewa? Mi ayam ini buka pada saat tengah malam sampai dini hari. Cocok nih kalo lo lagi laper di tengah malam. Nggak usah bingung mau makan apa, langsung aja datang ke Jalan Malioboro tepatnya di depan Hotel Inna Garuda. Lo akan menemukan mi ayam tenda ini. Rasanya nampol looh.

3. Sate Jalan Malioboro

sate

Via Instagram/rafiduuy

Kalo lo datang ke Malioboro di sore sampai malam hari, lo akan menemukan banyak ibu-ibu menjajakan sate ayam. Dengan aroma yang khas banget, lo pasti akan tergoda buat menikmatinya. Rasanya juga enak kok dan yang paling seru adalah nuansanya. Kapan lagi lo bisa makan di pinggir jalan sambil menikmati keramaian di sepanjang jalan Malioboro. Makanan ini cocok buat mengganjal perut.

4. Pecel bakmi depan Pasar Beringharjo

pecel

Via Instagram/catherine.cece

Kalo lo jalan di Malioboro saat siang atau pagi hari, jangan lupa buat makan pecel di depan pintu masuk Pasar Beringharjo. Pecel ini udah jadi langganan banyak wisatawan loh. Pokoknya kunjungan lo ke Malioboro nggak akan sempurna deh kalo belom makan di sini pecel senggol ini. Nah, namanya pecel senggol karena saat makan di sini lo harus rela bersenggolan sama pengunjung pasar yang super rame.

5. Sate Kere

sate kere

Via Instagram/laperkakak

Selain pecel, di depan Pasar Beringharjo juga ada yang namanya Sate Kere. Serius, ini nagih banget. Lo bakal susah nemuin sate kere yang rasanya otentik dan enak selain di sini. Sate yang dibuat dari lemak sapi ini dikasih bumbu yang khas banget. Pokoknya nggak boleh dilewatkan deh.

Komentar