12c7ba86 29d0 45be adeb cf812b5d2470

Seru abissss!

Kalo lagi musim hujan, rasanya males banget deh buat pergi ke mana-mana. Padahal di sisi lain lo lagi butuh banget buat liburan atau seenggaknya cari tempat-tempat seru buat refreshing. Tenang, P! punya jawaban dari segala kegundahan yang lagi lo rasakan. Buat lo yang berada di Jogja, langsung aja deh arahkan tujuan ke tempat yang indoor. Lo bisa menikmati liburan di tempat-tempat ini tanpa harus basah kuyup karena hujan-hujanan. Langsung aja deh kepoin satu per satu di sini!

1. Ullen Sentalu

22d44ef9 2b3a 4f02 8028 8eecc78e3cf8
via Provoke

Ullen Sentalu adalah museum yang menampilkan budaya dan kehidupan para bangsawan Dinasti Mataram beserta koleksi bermacam-macam batik. Museum yang berada di daerah Pakem, Kaliurang, Kabupaten Sleman ini punya banyak banget relik dan artefak dari berbagai keraton Jawa, mulai dari Keraton Yogyakarta, Keraton Surakarta, Pakualaman, serta Mangkunegaran. Tempatnya yang sejuk dan dingin juga menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat wisatawan.

2. Museum Affandi

5 idbackpacker
via JejakPiknik.com

Museum Affandi terletak di samping jembatan Gajah Wong. Selain menyimpan berbagai macam lukisan karya Affandi, museum ini juga menyimpan banyak benda peninggalan Affandi lainnya seperti mobil, sepeda onthel dan masih banyak lagi. Serunya lagi, di museum ini ada sebuah sanggar yang sering digunakan sebagai tempat anak-anak mengasah kemampuan melukis mereka.

3. Benteng Vredeburg

13vredeburg
via Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg terletak di depan Gedung Agung dan Kraton Kesultanan Yogyakarta. Sekarang, benteng ini menjadi sebuah museum. Di sejumlah bangunan di dalam benteng ini terdapat diorama mengenai sejarah Indonesia. Benteng Vredeburg menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawasan baik dari lokal ataupun mancanegara.

4. Taman Pintar

admin 2017 10 19 4
via Taman Pintar

Taman Pintar punya daya tarik tersendiri karena memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi. Taman Pintar punya arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Akses langsung kepada pusat buku eks Shopping Centre juga menambah nilai lebih Taman Pintar.

5. Sendratari Ramayana

sendratari ramayana
via Dinas Pariwisata DIY

Sendratari Ramayana adalah sebuah pertunjukan yang menggabungkan tari dan drama tanpa dialog yang mengangkat cerita Ramayana. Selain pementasan outdoor di panggung pagelaran dan dengan background Candi Prambanan, lo juga bisa menyaksikan sendratari kolosal ini secara indoor di Trimurti Theatre. Yaps, saat musim hujan, lo bisa menyaksikan sendratari ini secara indoor. Spesial banget deh!

Nggak pake lama, langsung aja kunjungin tempat wisata ini. Dijamin tempat liburan ini bakalan menghibur lo dengan segala keindahan yang ada di dalamnya. Buktikan sendiri deh!

Komentar