kopi klotok pakem 1

Jangan sampai lolos!

Saat berada di Jogja, ada baiknya lo menyempatkan diri untuk mencicipi sederet menu sarapan legendaris. Selain sudah puluhan tahun, tempat sarapan di Jogja menyediakan berbagai macam keunikan seperti tempat dan pemandangan apik yang terlalu sayang kalau dilewatkan. Mulai dari soto hingga gudeg, yuk langsung aja simak sederet tempat sarapan di Jogja yang wajib lo coba!

1. Soto Bathok Mbah Katro

img 20170601 214450 largejpg
via TripAdvisor

Kalo lo berkunjung ke Candi Sambisari, ada baiknya mampir sarapan dulu ke Soto Bathok Mbah Katro. Soto ini terkenal dengan cita rasa gurihnya yang menggugah selera para pengunjung. Di sini lo juga bisa menikmati pemandangan sawah yang serba hijau di sekitarnya. Uniknya lagi, lo bakal merasakan sensasi makan soto menggunakan mangkok dari batok kelapa. Soto Bathok Mbah Katro buka mulai jam 6 pagi. Lokasinya berada di Jalan Candi Sambisari No. 6, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

2. Warung Ijo Baciro

1386309039 img 2084
via Wisata Kuliner Jogja

Warung Ijo Baciro sudah ada sejak 50 tahun lalu. Menu andalan Warung Ijo Baciro adalah nasi merah dengan kuah brongkos gurih. Rasa lezat dengan harga bersahabat bisa bikin lo kenyang dengan hati yang riang. Warung Ijo Baciro buka mulai jam 6 pagi. Lokasinya berada di dekat Stasiun Lempuyangan.

3. Gudeg Mbah Lindu

photo 2018 03 21 14 11 11
via GudegNet

Gudeg Mbah Lindu sudah memanjakan lidah para pecinta kuliner Jogja selama 74 tahun. Gudeg ini punya pilihan berupa nasi dan bubur. Keduanya disajikan dengan beragam lauk seperti kerecek, gudeg, tempe bacem, opor ayam, pindang telur ayam, dan tahu. Menu yang direkomendasikan adalah ayam kampung yang diracik dengan bumbu 'mlekoh'. Gudeg Mbah Lindu buka mulai jam 5 pagi. Lokasinya berada di Jl. Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen.

4. Warung Kopi Klotok

kopi klotok pakem 1
via Partai Demokrat

Di sini lo bisa menikmati kopi klotok dengan sajian pisang goreng anget. Pengunjung juga disuguhi makanan prasmanan dan bisa melihat proses pembuatan pisang goreng dan telur goreng. Warung Kopi Klotok buka mulai jam 6 pagi. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Area Sawah, Pakembinangun.

5. Lotek Gago-Gado Teteg

1178 thumb satu porsi lotek teteg yang begitu menggugah selera 2

Lotek ini diracik dengan cobek jumbo. Lo juga bisa menikmati rebusan bayam, kacang panjang, dan bumbu kacang yang tersaji di dalam lotek. Lotek Gago-Gado Teteg buka mulai jam delapan pagi. Lokasinya berada di Jalan Argolubang No. 184, Baciro, Gondokusuman.

Tunggu apa lagi guys, jangan sampai lo melewatkan sederet hidangan yang menggugah selera ini. Dijamin deh mantul abis. Buruan sikaaat!

Komentar