ohanacafe.png

Jalan-jalan ke Semaranggg yoookkkk~

Selama ini kalau lo liburan di dalam negeri, pasti listnya cuma ke Bali kalau nggak ya Yogyakarta. Weehhhh, coba deh geser maps lo jadi lebih gede cakupannya. Main yang jauh gihhhh, coba mainnya ke Semarang. Belum pernah kan lo liburan ke sana?

Nah, kalau lo salah satu yang hobi banget liburan dan suka kulineran di kafe-kafe gaul setiap kota, mampir juga dong ke Semarang. Karena di sini banyak banget kafe Instagramable dan dijamin bikin lo betah duduk ngopi di sana. Nih P! kasih list beberapa kafe yang bisa lo kunjungi waktu di Semarang. 

1. Ohana Cafe

Sejak tahun 2018 lalu, kafe yang lokasinya ada di Jalan Sisingamaraja ini hits banget! Ini dikarenakan arsitektur dan interior bangunannya yang goksss bagus banget! Konsep industrialis minimalisnya berhasil bikin lo kagum waktu pertama kali menjejakkan kaki di sana. Kalau mampir ke sini, jangan lupa cobain dessertnya yang yummy dan western food dengan porsi mengenyangkan!

View this post on Instagram

Beauty in silence

A post shared by Ohana Cafe (@ohana.semarang) on

2. Spiegel Bar & Bistro

Kalau mampir ke Semarang, wajib banget buat dateng ke kafe yang satu ini. Namanya Spiegel Bar & Bistro, lokasinya ada di samping Gereja Blenduk Semarang, Kota Tua Lama. Syumpeeehh, gedung di kafe ini emang berasal dari bangunan lama, makanya tuh nuansa Eropa masih kental banget di setiap sudut kafe Spiegel. Walaupun namanya bar & bistro, di sini juga jual kopi dan beberapa minuman non kopi seperti jus dan teh gitu. Yang patut lo coba di sini adalah Salmon Steak dan Chicken Tikka Masala. YA AMPOOONN, ingin menjerit enaknya minta ampun! Habis makan, jangan lupa foto-foto, ya.

View this post on Instagram

& just like that, November 🖤

A post shared by SPIEGEL b a r & b i s t r o (@spiegelbistro) on

3. Hero Coffee

Selain Spiegel Bar & Bistro, ada juga Hero Coffee yang merupakan kafe berlokasi di Kota Tua Lama. Bangunan dari Hero Coffee itu sebenernya bangunan lama yang direstorasi, jadi ketika lo duduk ngopi di sana bentuk dan warna gedungnya itu masih asli sama! Otentik dan klasik deh! Yang kudu dicoba di sini adalah menu: es kopi! 

4. Kofitiere

Kafe yang satu ini lokasinya ada di Jalan Erlangga, deket banget dari area Simpang Lima pusat Kota Semarang. Kalau lo salah satu pecinta kafe dengan dekorasi kayu-kayuan dan dinding yang clean minimalis gitu, cucoo bangaaat dateng ke sini. Kopi dan mojitonya wajib di coba di sini, bikin segerrr apalagi kalau menunya pesen yang dingin. 

5. Folkafe

Yang terakhir ada Folkafe, lokasinya ada di Jalan Setiabudi. Kalau ke sini harap antri dengan syabaaar yaa, shaaayy. Karena Folkafe punya satu sudut tembok yang ketika golden hour mendadak jadi Instagramable dan ada sinar mataharinya gitu dehhh. Cucooo meongg, beibbbb. Di sini, lo bisa pilih tempat duduk yang kayak di kafe pada umumnya, atau yang semi lesehan dengan tempat duduk kayu di bagian bawah. Enakk dah kalau nongkrong di sini bisa selonjoran, hehe. 

Photo header via https://www.instagram.com/ohana.semarang

Komentar