angkringan lek man 6

Syikaaaat!

Angkringan pasti udah nggak asing lagi buat lo yang pernah singgah di kota Jogja. Gerobak sederhana beratap terpal plastik ini selalu ramah buat lo yang lagi pengen hemat atau tak membawa banyak uang, dengan berbagai menu yang menggugah selera, mulai dari nasi kucing, sate telur, sate usus, sampai gorengan. Biar lebih asyik dan nggak bingung lagi, ada baiknya kalo lo mengunjungi sederet angkringan yang hits ini. Siap-siap ketagihan deh!

1. Angkringan Lek Man

titiknol 1uo kopi
via Titiknol

Angkringan Lek Man sangat legendaris di Jogja dengan beragam menu yang minimalis. Pastinya, kopi jos menjadi minuman andalan yang disajikan oleh angkringan ini. Kopi jos ini terbilang unik karena disajikan dengan celupan arang panas membara di dalamnya. Warung ini buka dari sore hingga menjelang pagi. Lokasinya berada di Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran.

2. Angkringan Pak Jabrik atau Angkringan KR

20151027031545
via GudegNet

Angkringan Pak Jabrik ini memang lebih dikenal sebagai Angkringan KR karena berada di teras kantor Harian Kedaulatan Rakyat. Di sini, menu yang ditawarkan lebih beragam. Nasi kucingnya bahkan ada beberapa macam, seperti oseng tempe, oseng ati, oseng jamur, sambal teri, mercon jamur, sampai sambal tomat. Angkringan Pak Jabrik buka setiap hari mulai jam 4 sore sampai jam 1 dini hari. Lokasinya berada di Jalan P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis.

3. Angkringan Wijilan

wonderfulisland
via Bon Voyage Jogja

Buat lo yang pengen makan kenyang dengan menu beragam, Angkringan Wijilan jadi solusinya. Angkringan ini punya lapak yang luas, berlantai dua, dengan banyak bangku dan meja, dengan kapasitas hingga 200 orang. Di sini menunya prasmanan dan ada banyak lauk serta sayuran. Angkringan Wijilan buka setiap hari mulai jam 5 sore sampai jam 2 pagi. Llokasinya berada di Jalan Wijilan, Panembahan, Kraton.

4. Angkringan Klebengan

angkringan lek man 6
via paketwisatajogja75

Angkringan Klebengan terkenal dengan gorengan yang ditambahkan dengan kecap manis serta lauk yang dihangatkan atau dibakar ulang. Angkringan ini berada dekat dengan UGM dan UNY. Tak jarang angkringan ini menjadi tempat reuni para mantan mahasiswa yang sempat kuliah di dua kampus itu. Angkringan Klebengan buka setiap hari mulai jam 5 sore sampai 2 pagi. Lokasinya berada di Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

5. Angkringan Nganggo Suwe

20160210085054
via GudegNet

Angkringan Nganggo Suwe ini berbeda dari kebanyakan angkringan karena hanya memakai lapak kosong untuk dijadikan spot berjualan. Ada sederet menu yang unik, mulai dari tongseng keong, wedang asem panas, hingga nasi bakar. Angkringan Nganggo Suwe buka setiap hari mulai jam 5 sore sampai jam 2 pagi. Lokasinya berada di Jalan Pramuka, Giwangan, Umbulharjo.

Nah, tunggu apalagi guys, jangan sampai lo melewatkan sederet angkringan tadi saat berada di kota Jogja yah. Ajak juga teman dan keluarga biar suasana semakin menyenangkan. Selamat mencoba!

Komentar