Jeda SebentarWajib banget lo datengin nih!

Genggssss, ada tempat baru nih di kota Jogja!! Apa tuh, apa tuh? Yak! Di bulan Maret ini ada sebuah coffee shop atau lebih dikenal sebagai 'tempat ngopi' sih sama anak muda zaman sekarang. Emang sih, di zaman yang serba kopi senja kopi senja terus sakit lambung ini, trend Coffee Shop udah nggak lagi jadi hal yang baru. Penasaran nggak nama tempatnya apa?

Kali ini gue berkesempatan untuk dateng ke sebuah tempat ngopi di daerah selatan Yogyakarta, namanya unik pun tempatnya juga. Yak, ini adalah Coffee Shop yang bernama 'Jeda Sebentar'. Jeda sebentar ini didirikan sama Gilbert Sandy dan Nestor Raditya.

Sebelum gue cerita pengalaman gue ngopi di sini, gue mau ngasih tau nih latar belakang kenapa Gilbert sama Radit memilih nama 'Jeda Sebentar' untuk jadi nama Coffee Shop ini.

Jeda Sebentar

Jeda Sebentar ini terbentuk dan berawal dari kejenuhan Gilbert Sandy dan Nestor Raditya selaku owner dalam bekerja. Mereka merasa kalo setiap orang di Muka Bumi ini butuh jeda untuk melepas kejenuhan dan kepenatan dari segala aktifitas yang cukup membuat orang-orang itu merasa. Jeda Sebentar ini bisa dibilang adalah sebuah tempat atau tempat persinggahan untuk orang-orang yang membutuhkan jeda dari segala rutinitas dan memutuskan untuk mengambil 'Jeda Sebentar' karena mereka emang butuh untuk beristirahat.

"Kita berdua ingin membuat sebuah wadah untuk berkumpul, untuk mereka yang memiliki keyakinan yang sama dengan kita. Yang belajar, sekolah, kerja, dan yang kuliah. Mereka yang percaya untuk mengambil jeda, minimal ya tarik napas sejenak karena ya balik lagi, segala sesuatu emang butuh jeda," kata Gilbert waktu pas gue kepoin soal 'Jeda Sebentar'.

Konsep dari tempat ini menurut gue juga unik. Lo bakal berasa lagi ngopi di sebuah Coffee Shop di pinggiran kota Tokyo. Serius! Gilbert sendiri bilang kalo Jeda Sebentar ini berkiblat sama Coffee Shop yang ada di jepang sana gengs.

Jeda Sebentar

Ketika lo masuk ke tempat ini, lo bakal dikasih liat sebuah tulisan yang bertuliskan /Je-da/. Satu kalimat yang bisa gue sampaikan ke kalian ketika gue ngeliat tulisan ini adalah, nggak norak. Iya, tulisan ini menurut gue pas banget dan justru mengundang pengunjung untuk foto ala-ala gitu.

Jeda Sebentar

Geser sedikit, ada sebuah spot yang menurut gue bakal jadi daya tarik paling penting dari Jeda Sebentar. Ini adalah tempat untuk lo memesan minuman. Kecil. Banget. Tapi justru di sini suasana Jepang mulai terasa. Yang seru lagi, lo bisa berinteraksi secara langsung sama baristanya ketika lo lagi mau mesen kopi atau makanan. Lo bisa nanya tentang kopi dan lain sebagainya di sini. Seru kan?

Jujur, ketika gue pertama kali ke sini, hal pertama yang terlintas di kepala gue adalah, "Kok kecil banget ya tempatnya?" dan ternyata gue salah besar! Jeda Sebentar justru menawarkan sebuah ruang untuk kita menikmati waktu istirahat kita dengan sedemikian rupa. Kesan minimalis dan cozy bener-bener bisa dapetin ketika lo masuk ke dalem tempatnya.

Pemilihan warna abu-abu untuk jadi warna dasar juga pas banget. Ditambah dengan sedikit aksen hijau agak kekuningan yang berasal dari tumbuhan dan lampu-lampu di Jeda Sebentar juga bikin tempat ini punya value yang lebih.

Jeda Sebentar

20190321184601 img 4264

Jeda Sebentar

Ohiya, waktu itu gue mau nyobain sesuatu yang manis. Pilihan gue jatuh ke kopi susu. Uniknya, kopi susu di sini punya macam-macam tingkatan gitu deh. Dan yang gue pesen adalah Kopi Susu Ya! seharga 15 ribu aja. Gokil, di Jogja sebelah mana lo bisa dapet kopi susu seharga 15 rebu selain di sini?

Selain kopi susu dengan beberapa tingkatannya itu juga, Jeda Sebentar juga menawarkan V60 yang juga punya tiga tingkatan. Di mana tingkatan pertama itu untuk kopi lokal dan tingkatan ketiga itu untuk kopi impor. Lo liat deh, untuk kopi V60 yang pakai kopi impor pun harganya masih affordable banget loh!

Jeda Sebentar

Lo juga nggak perlu takut untuk kelaperan karena di Jeda Sebentar juga ada beberapa pilihan makanan. Mulai dari pancakes sampai ke mix platter yang semuanya dijual dengan harga yang masih di bawah 30 ribu.

Over all, gue jatuh cinta sama Jeda Sebentra. Well, you can say that I am too excited. Dan jujur aja nih gengs, Jeda Sebentar jadi Coffee Shop kedua setelah Coffee Wae yang bisa bikin gue jatuh cinta sama keunikannya dan dua-duanya ada di Selatan Jogja. Pokoknya gue berani jamin kalo lo nggak akan nyesel untuk dateng ke Jeda Sebentar deh karena Jeda Sebentar ini cocok banget buat dijadiin tempat untuk lo hangout bareng sama temen-temen lo gengs! Jangan lupa visit instagram mereka di @jeda.sebentar yah!

Komentar