56161943 2094332077330321 5583378828560926195 n

Dari tradisional sampai kekinian!

Kuliner di Jogja emang nggak ada habisnya buat dibahas, apalagi saat memasuki bulan Ramadan. Yaps, banyak banget kuliner Jogja yang cocok banget untuk menemani momen buka Puasa. Emang sih, orang pasti nggak akan langsung buka Puasa dengan menu yang berat. Tapi kalau lo merasa udah mengisi perut dengan pisang goreng, kolak, atau takjil lainnya, nggak ada salahnya lo lanjut berbuka dengan menu yang lebih berat. Nah, langsung aja yuk simak sederet kuliner Jogja yang asyik dan pas banget buat Buka Puasa!

1. Sambel Welut Pak Sabar

12599248 1673696332847479 1712466914 n
via Instagram/milkym4n

Kalau berkunjung ke Sambel Welut Pak Sabar, lo wajib nyobain sambal belut dan belut gorengnya. Mak nyus! Btw, sambal belut ini disajikan secara unik loh karena sebelum digoreng dan ditumbuk dengan sambal di dalam alu, duri belutnya sudah dihilangkan lebih dulu. Belut goreng yang disajikan pun sudah menyatu dengan sambal, sehingga ketika disantap terdapat kombinasi yang pas antara rasa gurih dengan pedasnya sambal khas Jogja.

2. Sego Bakar Gerobak Mbah Kakung

58711687 2242309222521056 8118607174866928929 n
via Instagram/segobakar_mbahkakung

Di Sego Bakar Gerobak Mbah Kakung, lo bisa memilih sekitar 20 varian nasi bakar, mulai dari tuna mayo sampai ayam matah. Selain menyajikan cita rasa khas Indonesia, Sego Bakar Gerobak Mbah Kakung juga menyediakan varian rasa western.

3. Mangut Lele Mbah Marto

21227151 2045297072365815 6014746731885887488 n
via Instagram/mangut.lele.jogja

Mangut Lele Mbah Marto sudah ada sejak 1960-an, jadi terasa tradisional banget deh! Apalagi, mangut lelenya dimasak menggunakan kayu bakar. Menu lain yang bisa lo coba di Mangut Lele Mbah Marto adalah opor ayam, gudeg, krecek, hingga garam asem.

4. Ayam Geprek Sambel Tauge Nyonya Mihcin

56161943 2094332077330321 5583378828560926195 n
via Instagram/nyonya_mihcin

Nyonya Mihcin menawarkan ayam geprek yang gurih. Ditambah lagi, rasa pedas dari sambal taugenya membuat ayam geprek ini semakin spesial.

5. Manuk Londo Cupuwatu Resto & Garden

52624235 408554283242909 1257010285939596036 n
via Instagram/cupuwaturestogarden

Cupuwatu Resto menyajikan menu masakan Nusantara khususnya Jawa dengan menu utamanya MALON, yaitu Manuk Londo yang diolah menjadi berbagai varian menu masakan. Manuk Londo di sini disajikan dengan kualitas terbaik, yakni French Quail pada usia dan bobot tertentu, yang hanya bisa diperoleh dari supplier. Quality Control yang ketat menjadikan rasa dan tekstur daging manuk londo semakin istimewa.

Tunggu apa lagi, jangan lewatkan keseruan berbuka puasa di Jogja dengan sederet menu yang menggugah selera ini yah. Ajak teman dan keluarga juga biar semakin seru dan berkesan!

Komentar