kepitingcakgundulsurabayaheader.jpg

Uhh, sari lautt pasti gurih syedepp bergizi nihhh~

Kepiting, cumi, udang, gurami, lobster.. hmmm, apa lagi, ya? Duhhhh, ngidam banget nih kayaknya pengen kuliner laut? hehe. Sama dong! Nah, buat lo yang udah pengen banget keliling Surabaya nyobain kuliner lautnya, buruan gih baca rekomendasi dari P! di bawah ini. Dijamin enak, kenyang, nggak bikin kantong jebol apalagi kalau makannya barengan temen-temen segambreng, hehehe. 

Yukkk, buruan gih disimak beberapa restoran kuliner laut yang bisa lo singgahi di Kota Surabaya.

1. Kepiting Cak Gundul

Nah, kalau Kepiting Cak Gundul nih udah melegenda banget! Kalau belum cobain, berarti lo bukan kuliner laut die hard, yahahahah. Dulunya tempat ini cuma jual kepiting karena itu menu yang jadi ciri khas. Tapi seiring berjalannya waktu, restoran yang terletak di Jalan Raya Kupang Indah No. 45 C-D ini akhirnya menjual ikan dorang, ikan kerapu, cumi-cumi, kerang rebus, udang biru, ayam goreng, dan sayur cah kangkung sebagai pelengkap. Kalau makan di sini, cocok banget rame-rame sama keluarga atau temen-temen soalnya kepitingnya gede bangaaat!

kepiting-cak-gundul-featured-image.jpg

via eatjogja.com

 

2. Artomoro Seafood 

Sekarang kita geser ke depot kecil nih di Surabaya Barat. Walaupun tempatnya depot kecil, tapi Artomoro Seafood nggak pernah sepi dari antrian soalnya bumbunya tuhhh, enak banget! Depot yang berlokasi di Jalan HR. Muhammad No. 375 Surabaya menyediakan berbagai macam jenis bumbu yang super lezattooos. Ada saus asam manis, saus tiram, goreng mentega, goreng mentega kecap, rica-rica, goreng kering, dan rebus. Nah, tuhhh tinggal pilih yang lo suka aja atau cobain satu-satu, hehe. Untuk menunya juga beragam, selain kepiting, cumi-cumi, udang, dan kerang. Di sini ada ikan cukil, ikan dorang, ikan baronang, ikan bubara, ikan kerapu dan sayur khasnya adalah sayur tauge. 

artomoroseafoodsurabaya.jpg

via idekuliner.com

 

3.  Ikan Bakar Seafood Genteng 

Habis depot, kita makan yang di pinggiran macem angkringan yuk biar vibe-nya lebih seru, hehe. Kita ke Ikan Bakar Seafood Genteng nih, lokasinya ada di Jalan Genteng Kali No.15, Surabaya. Walaupun lokasinya di pinggiran jalan gitu, tapi serius nggak boong! Di sini tuh seafoodnya terkenal segar dan harganya murah meriah. Untuk 3 orang, lo cukup merogoh sekitar 150ribu dan udah dapet 4 jenis menu seafood. Kenyang tuh pasti!

 

ikan_bakar_seafood_genteng.JPG

via www.kemanaarka.blogspot.com 

4. RM Ayen

Selain Artomoro Seafood, Surabaya Barat juga punya kuliner seafood namanya RM Ayen. Lokasinya ada di Darmo Permai Selatan V No. 16 Surabaya, tepat ada di teras rumah pemilik dari RM Ayen ini. Menu yang paling best seller dan terkenal di sini adalah Seafood Campur yang berisi kepiting, udang, kerang batik, dan tauge. Semuanya dicampur jadi satu dengan bumbu merah yang bisa request pedas atau nggak pedes. Nyam!

kepiting-ayen-surabaya.jpg

via Travelingyuk.com

 

5.  Seafood Factory

Yang suka murah meriah parah terus makannya barengan sama temen-temen mana suaranya? Buruan gih ke Seafood Factory yang lokasinya ada di Jalan Manyar Jaya V-A No.28, Menur Pumpungan, Surabaya tepatnya di belakang Kampus UNTAG Surabaya. Kalau makan di Seafood Factory nih modelnya porsi banyak buat keroyokan gitu. Menunya untuk 2 orang mulai 105-160ribu, sedangkan untuk 4 orang mulai 210-320ribu. 

seafood-factory-aslisuroboyo.com_.jpg

via SeputarKota.com

 

Photo header via Travelingyuk.com

Komentar