vdaserret porsi es buah yang melimpah es buah pk

Syikaat!

Akhir-akhir ini cuaca di Jogja yang super duper panas emang bikin mati gaya. Gerak dikit aja, keringat langsung bercucuran. Nah, buat ngilangin sedikit kekesalan lo dengan suhu udara panas di Jogja, ada baiknya lo menikmati beragam kuliner yang menyegarkan hati, jiwa, dan raga. Syedap! Tunggu apa lagi, langsung aja serbu sederet kuliner Jogja yang paling pas buat dinikmatin saat cuaca panas.

1. Rujak Es Krim Pak Nardi

rujak es krim pak nardi ger 5445 images
via Good Indonesian Food

Nikmatilah semangkuk rujak yang disajikan dengan es krim di Rujak Es Krim Pak Nardi. Banyak varian buah yang ditawarkan, mulai dari nanas, pepaya, kedondong, bengkoang, timun, hingga mangga. Perpaduan buah, bumbu rujak, dan es krim yang sangat pas dan nikmat cocok banget buat lo yang pengen mendinginkan hati dan pikiran. Rujak Es Krim Pak Nardi berada di Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman.

2. Es Buah PK

porsi es buah yang melimpah es buah pk
via Instagram/esbuahpk.jogja

Es Buah PK dikenal sebagai kuliner legendaris yang menyegarkan di Yogyakarta. Es Buah PK terdiri dari buah nangka, sawo, kelapa muda, cincau hitam, blewah, dan alpukat yang disajikan di atas mangkuk. Selain itu ada juga tambahan serutan es serta susu cokelat untuk membuat rasanya manis. Tak lupa tambahan sirup yang ternyata dibuat dengan resep sendiri. Satu tambahan menu di Es Buah PK adalah bakso. Buat yang penasaran langsung aja kunjungi Es Buah PK yang terletak di tiga tempat, mulai dari Jl. Pakuningratan No.76 A, Cokrodiningratan, lalu di Jl. Kyai Mojo No.117b, Tegalrejo, serta di Jl. Godean, Klajuran, Sidokarto.

3. Es Campur Warung Handayani

es campur warung handayani 65756 ytju images
via GudegNet

Es Campur Warung Handayani menjadi menu populer di Warung Handayani. Lo akan menemukan sensasi nikmat dari es campur berwarna putih dan merah yang dilengkapi dengan isian tape dan degan atau kelapa muda. Es campur ini terbilang legendaris karena sudah dijajakan sejak tahun 60-an. Lokasinya berada di Jl. Gading No.2, Patehan, Kecamatan Kraton.

4. Gelato

ngnfh 43914504 2187582271260114 3367384394986852074 n
via Instagram/tempogelato

Yaps, buat lo yang pengen berburu es krim kekinian, Yogyakarta siap memanjakan hasrat lo dengan beragam pilihan gelato. Satu dari sekian banyak yang populer adalah Tempo Gelato dengan berbagai macam rasa es krim yang siap untuk dinikmati. Lokasinya berada di Jl Prawirotaman, Tamansiswa, dan Jl Kaliurang.

Yuk ah nggak perlu mikir lama-lama lagi. Buruan serbu tempatnya yah sambil berharap musim hujan segera datang. Enjoy!

Komentar