img 0909

Bukan sebuah restoran baru, tapi Cassis yang baru

Buat lo yang suka masakan Eropa, Cassis Kitchen bisa jadi tujuan lo. Lokasinya di Jalan K.H. Mas Mansyur Kav 24 dan buka setiap hari. Untuk sajian makan siang dari jam 12.00 – 14.30, dinner dari jam 18.00 – 23.00 di Senin sampai Jumat. Nah kalo untuk Sabtu dan Minggu, sajian makan siang dari jam 11.00 – 15.00, dan makan malam 18.00 – 23.00.Spesial untuk weekend Cassis menawarkan pilihan hidangan ala carte yang menarik buat sarapan dan makan siang yang memuaskan.

Sebelumnya, Cassis dikenal sebagai restoran fine-dining yang menyajikan hidangan Prancis dan hanya untuk momen-momen spesial aja. Tapi sekarang Cassis berubah! Cassis yang sekarang lebih modern dan cocok untuk keseharian. Gak cuma itu, Cassis juga punya tujuh hidangan istimewa. Penasaran?

Sebelum masuk makanan berat, Cassis bakal menghidangkan Rasberry Granita yang tampilannya seru banget dan rasanya seger. Terus, ada Foie Gras Duo, hati bebek dengan saus blackcurrant dipadu dengan caramelized apple dan white grape chutney sebagai makanan pembuka.

Menu baru lainnya, Alaskan Pan Roasted Scallops, kerang Alaska dengan citrus brown butter, serta taburan kacang edamame dan sautéed beech mushrooms. Selanjutnya ada Caramalized Duck, daging bebek yang disajikan dengan sautéed wild mushrooms, gnocchi, asparagus dan saus chimichurri. Campuran manis, asam dan asin buat hidangan utama.

Gak cuma itu, ada Seared Ahi Tuna, tuna Australia yang disajikan dengan potato-puree dan saus tomato ver jus dan basil pesto. Ada juga Veal Tenderloin with Parma Ham, daging sapi yang dibalut dengan Parma Ham lengkap dengan potato puree, sayur kale dan ditabur bawang putih goreng. Yummy!

Eits! Belum selesai, buat dessert ada yang gak kalah menarik dan enak. Ada Banana Chocolate Sphere, coklat bola yang berisi karamelisasi potongan pisang dan es krim pisang di atas edible chocolate soil. Jadi sebelum kamu makan, bola coklat bakal disiram saus coklat. Tau apa yang terjadi? Mau tau? Mau tau banget? Hahaha bola coklatnya bakal meleleh.

Dessert yang gak kalah enak ada 00 Celcius. Isinya tujuh buah segar, lime sorbet dan champagne bubles. Tampilannya gak biasa nih karena mangkok dari dessert ini berbentuk kayak tetesan air. Cassis juga ngasih cotton candy yang bisa lo camilin sebelum pulang. Asiknya, semua makanan dari Cassis instagram-able banget! Gak cuma makan enak, lo juga bisa update dengan foto-foto keren ala ala food photographer gitu. 

img 0914img 0929img 0934img 0942img 0948img 0956img 0957img 0945img 0972

Selamat mencoba.

Foto oleh : Beatrice Silvia Musaputri

 

Komentar