Penggorengan

Entah lo sadar atau nggak.

Selama ini lo pasti beranggapan kalo semua barang yang lo ada di rumah dan lo pakai itu aman. No, no, no! Lo harus tahu kalo ada juga yang bahaya dan bahkan masuk kategori mematikan. P! bukannya mau nakut-nakutin kamu. P! cuma mau ngasih tahu aja kebenarannya biar lo makin hati-hati. Tiap tahunnya ada banyak banget loh orang yang jadi korban. Jangan sampai lo ikutan jadi korbannya dari keganasan barang-barang ini juga.

1. Pemutih

Pemutih

Pemutih adalah barang yang biasanya ada di tiap rumah. Pokoknya ini jadi andalan kalo ada baju yang kena kotoran membandel. Nah, kalo lo punya pemutih di rumah, pastikan lo menyimpannya di tempat yang aman. Jangan sampai bisa dijangkau sama anak kecil. Jangan iseng naruh pemutih di botol minuman juga. Kandungan pada pemutih bisa menyebabkan kematian. Kasus ini pernah terjadi di awal tahun 2017 lalu.

2. Penggorengan anti lengket

Penggorengan

Sekarang ini sebagian besar alat memasak udah lapisi dengan zat yang bernama 'Teflon'. Itu adalah sesuatu yang bikin penggorengan jadi nggak lengket waktu dipakai. Sayangnya, barang ini juga akan berubah jadi sesuatu yang bahaya kalo dipakai dengan cara yang salah. Peralatan masak yang mengandung 'Teflon' nggak boleh terlalu panas dan suhunya harus stabil. Kalo sampai lo bikin tuh penggorengan gosong, lo nggak cuma ngerusak aja. Penggorengan itu bakal ngeluarin gas beracun. Mulai sekarang ingetin Mama lo, kalo masak jangan ditinggal nonton drama India.

3. Sambungan Listrik

Sambungan listrik

Hayo ngaku, siapa yang suka banget nyambung-nyambungin listrik pakai colokan tambahan? Itu bahaya banget loh. Sambungan itu gampang banget terbakar. Lo boleh nggak percaya, tapi faktanya ada sekitar 3300 rumah terbakar karena kabel yang disambung itu. Jumlah orang yang meninggal tiap tahun karena kecelakaan ini mencapai 50 orang dan ratusan lainnya mengelami luka.

4. Cat yang mengelupas

Cat mengelupas

Lo pasti pernah ngeliat dong cat yang udah mengelupas dan biasanya cat itu bakal jatuh. Keliatan emang sepele banget, tapi ternyata bisa mematikan. Kalo sampai ada anak yang nggak tahu terus makan cat yang mengelupas itu, bisa fatal banget akibatnya. Bahkan, pada tahun 1978, pemerintah Amerika Serikat sampai melarang semua cat yang bisa mengelupas. Kalo ada anak kecil di rumah lo, pastikan cat dalam keadaan bagus dan nggak ada yang mengelupas yak.

5. Kapur Barus

Kapur Barus

Kapus barus ini sering banget ditemuin di rumah. Kalo nggak ditaruh di kamar mandi, biasanya di taruh di lemari. Benda kecil ini bahaya banget apalagi buat anak kecil. Mereka pasti tergoda sama wangi dan bentuk kapur barus yang menggemaskan. Mereka mungkin ngira kapur barus adalah permen. Padahal benda kecil ini mengandung zat yang sangat berbahaya dan mematikan. Tiap tahunnya ada sekitar 4000 anak yang harus masuk rumah sakit gara-gara kapur barus.

Foto: ListVerse

Komentar