100-diy-furniture-from-car-tires-tire-recycling-5-362.jpg

Mulai dari sekarang, kalau punya ban bekas jangan dibuang dulu ya.

Siapa bilang barang bekas tempatnya cuma di dalem tong sampah? Asal kreatif dan banyak ide, barang bekas ini bisa disulap jadi peralatan lain yang lebih berguna. Salah satu barang bekas yang pasti lo punya adalah ban bekas. Mau ban motor, ban mobil, ban sepeda pas masih kecil, sampe ban sepeda gunung lo ternyata bisa berubah jadi benda-benda lucu yang bikin rumah sama kamar jadi cantik kayak gini nih.

1. Meja di Ruang Tamu

ban.jpg

Ini kreasi dari ban mobil bekas yang bagian atasnya dikasih kaca gitu. Ternyata oke juga yak buat dijadiin meja di ruang tamu kamu yang nuansanya warm gitu.

2. Tempat Tidur Hewan Peliharaan

ban1.jpg

Buat lo yang punya hewan peliharaan, lo bisa pake ban mobil bekas yang udah di cat ulang buat jadi tempat tidur mereka. Tinggal tutup salah satu bagian ban pakai kain bekas yang masih bersih, terus bagian dalam bannya lo kasih bantal bantal nyaman.

3. Cermin Cantik

ban2.jpg

Kalo yang ini kreasinya pake ban sepeda gunung bekas nih, lo tinggal cat sesuai warna favorit lo terus potong cermin sesuai diameter dari ban bekas yang lo pake. Dikasih hiasan manis kayak pita atau bunga-bungaan imitasi juga bisa bikin cermin lo makin cantik!

4. Pot Tanaman

ban3.jpg

Jaman sekarang, berkebun gak harus dilahan yang luas. Manfaatin aja ban bekas lo buat jadi pot untuk tanaman yang bisa digantung di tembok tau pintu rumah. Rumah lho pasti makin cerah, deh!

5. Bangku Taman

ban4.jpg

Kalo yang ini gabungan dari ban bekasnya motor, sepeda, dan mobil. Lo cat ulang lagi aja sesuai dengan nuansa taman di rumah. Jangan lupa buat bikin anyaman di bagian punggung buat sandaran sama tempat duduknya biar empuk, hehe.

6. Kursi Baca

ban5.jpg

Lo yang suka baca buku atau doyan leyeh-leyeh di kamar aja, coba deh kreasiin ban mobil bekas buat jadi kursi di pojokan kamar kayak gitu. Tinggal tambahin busa-busa yang udah lo lapisin kain bermotif, masukin ke dalam ban. Kalau pengen lebih kuat lagi, lo bisa tempel pake lem tembak.

Gimana? Udah mulai terinspirasi buat obrak-abrik ban bekas yang lo punya? Kalo lo pengen bikin juga, P! ingetin nih buat nyuci ban bekasnnya dulu sampe bersih banget ya, biar debu-debunya pada ilang hehe.

Foto: BrightSide

Komentar