Kubis

Nggak akan sanggup kalo ngabisin sendiri.

Ada dua hal yang susah ditebak di dunia ini, cewek dan alam. Keduanya suka ngasih kejutan yang sering bikin kita nggak bisa ngomong apa-apa. Contohnya aja saat alam tiba-tiba ngasih kejutan buat petani. Buah dan sayur yang ditanam dengan cara yang biasa aja eh malah tumbuh dengan luar biasa. Ukurannya jadi raksasa gaes.

1. Ubi

Ubi

Berapa ukuran ubi terbesar yang pernah lo liat? Pasti nggak sebesar ubi yang dipanen sama petani asal Lebanon ini. Khalil Semhat kaget berat waktu dia sadar kalo dia menanam ubi paling gede di dunia. Beratnya mencapai 11 kilogram. Padahal biasanya kalo lo beli ubi sekilo isinya ada beberapa ubi. Ini satu ubi aja beratnya udah lebih dari 10 kg. Kereeen.

2. Nangka

Nangka

Ukuran nangka biasanya emang besar sih, tapi yang satu ini adalah yang paling besar. Nangka milik George dan Margaret Schattauer dari Hawaii ini beratnya mencapai 34,6 kg. Gokil banget kan? Itu mah beratnya setara sama manusia di usia remaja tuh.

3. Kubis

kubis

John Evans adalah seorang petani asal Alaska. Dia sering disebut sebagai pesulap sayur karena keahliannya dalam menanam sayur berukuran raksasa. Dia udah memecahkan rekor sebanyak 7 kali dalam hal nanam sayur terbesar di dunia. Satu di antaranya adalah saat dia berhasil menanam kubis yang beratnya mencapai 34 kg pada tahun 1998.

4. Semangka

Semangka

Kali ini ada semangka berukuran raksasa milik Lloyd Bright. Keluarga Lloyd emang terkenal jago dalam ngurusin semangka. Yang paling dikenal adalah saat mereka berhasil menanam semangka terbesar di dunia pada tahun 1979. Semangka itu beratnya 122 kilogram. Gilleee. Dimakan orang sekampung aja nggak akan habis tuh pasti.

5. Wortel

Wortel

Wortel terbesar di dunia yang beratnya 8,61 kilogram ini ternyata ditanam sama John Evans. Wortel ini memecahkan rekor dunia pada tahun 1998.

6. Labu

labu

Ini nih labu yang paling banyak menarik perhatian dunia. Labu berwarna kuning cerah ini ukurannya gede banget. Beratnya aja sampai 766 kilogram. Weleh... udah kayak labu yang ada di dongeng aja nih.

Komentar