popcorn

Yahh, udah ketauan deh sekarang.

Sebagai anak milenial hits, nonton film di bioskop pasti selalu masuk agenda lo. Itu artinya lo sering atau seenggaknya pernah lah masuk ke bioskop. Entah lo sadari atau enggak, di bioskop tuh ada beberapa hal yang ganjil. Popcorn harganya sama atau bahkan lebih mahal dari harga tiket, misalnya. Selain itu, masih ada beberapa hal menarik yang layak buat dibahas dan lo ketahui nih.

1. Pekerja di bioskop nggak ngebersihin ruangan dengan baik.

Bioskop

Lo pernah perhatian nggak sih kalo lantai di dalam studio tuh kotor? Mungkin lo nggak terlalu peduli kali yak, soalnya gelap juga. Oya, lo nggak boleh ngomel dulu. Petugas kebersihan bukannya males atau jorok. Masalahnya adalah waktu yang terbatas. Bayangin aja dalam beberapa menit, studio bakal dipakai lagi buat nonton. Kalo harus dibersihin dengan sempurna tentu aja susah banget.

2. Taruh kotoran di tempat duduk, bukan di bawahnya.

sampah

Via depositphotos.com  

Kalo lo mau sedikit ngebantu petugas kebersihan, taruhlah gelas atau kotak pop corn lo di atas kursi setelah selesai menonton. Itu bakal mempermudah petugas kebersihan.

3. Suara yang terlalu keras bisa berbahaya buat telinga.

bioskop

Via depositphotos.com  

Sebenarnya udah aturan soal volume suara saat pemutaran film. Akan tetapi lo tetap harus hati-hati, apalagi kalo film yang lo tonton isinya perang dan pengeboman. Demi kesehatan telinga lo, usahaka nggak terlalu sering nonton film action di bioskop.

4. Harga popcorn di bioskop mahalnya minta ampun.

popcorn

Via mgur.com  

Ini nih bagian yang cukup ngeselin. Kalo nonton di bioskop, nggak boleh bawa makanan atau minuman dari luar. Kalo beli di bioskop, harganya bikin pingsan.

5. Sampai tahun 1981, tempat duduk di bioskop nggak ada tempat gelas.

bioskop

Via depositphotos.com 

Sekarang tiap tempat duduk pasti udah ada tempat buat naruh gelas. Ternyata penemuan itu baru ada 60 tahun setelah bioskop dibuka.

6. Aroma popcorn di bioskop selalu enak banget.

Popcorn

Via depositphotos.com 

Ada beberapa alasan kenapa aroma popcorn di bioskop tuh enak dan menggoda banget. Satu di antaranya adalah resep rahasia yang dipakai buat ngolah popcorn.

7. Popcorn nggak selalu fresh.

popcorn

Via depositphotos.com 

Di berbagai bioskop di seluruh dunia, sebagian besar pekerja mengaku kalo popcorn yang dijual nggak selalu fresh. Kadang popcorn yang masih sisa saat malam bakal dibungkus di dalam plastik dan dijual lagi keesokan harinya.

Komentar