motocycles

Bukti kalo teknologi makin maju.

Sesekali nengok ke masa lalu boleh kali yak. Kita bisa belajar sejarah dan tahu sedikit banyak tentang kehidupan nenek moyang kita dulu. Biar kita nggak buta akan sejarah nih. Tenang aja, P! nggak bakal ngebahas yang berat-berat yang nambahin beban di otak lo. P! justru mau ngasih sesuatu yang seru nih. Kita bakal ngeliat perubahan benda sehari-hari yang sering kita pakai yang dulu juga dipakai sama nenek moyang kita, tapatnya 100 tahun lalu.

1. Kamera

1st camera

Via Creative Common

Mammoth camera dibikin pada tahun 1900 oleh George R. Lawrence buat motret kereta. Kayak yang lo lihat, kameranya gede banget dan hasil gambarnya pun belom sekeren kayak kamera zaman sekarang. Salut deh sama perjuangannya.

2. Pornografi

old porn

Via eBay

Ternyata pornografi tuh udah ada sejak 100 tahun lalu. Akan tetapi bentuknya beda. Saat kamera ditemukan dan udah nggak jadi barang yang terlalu langka, orang-orang mulai ngambil foto orang telanjang. Foto-foto itu lalu dijual dalam bentuk kartu pos.

3. Baju renang

old swimsuit

Via Strollers

Yups, lo nggak salah lihat. Itu emang baju renang 100 tahun lalu. Mereka pakai dress dan kaus kaki yang cukup panjang. Sangat amat tertutup, beda jauh sama baju renang di zaman sekarang.

4. Kereta dorong bayi

strollers

Via eBay

Itu adalah kereta dorong pertama yang dibiki tahun 1772 oleh Willam Kent. Bentuknya klasik banget dan tentunya nggak bisa dilipat kayak dorongan bayi zaman sekarang.

5. Seragam tentara

soldier

Teknik kamuflase ini udah dipakai sejak Perang Dunia Pertama. Tentara biasanya pakai baju warna hitam putih buat berkamlufase.

6. Motor

oldmotorcycle

Via wikipedia.org

Dibuat sekitar akhir tahun 1800-an, motor zaman dulu punya 3 roda. Kalo sekilas malah mirip sama becak yah? Kalo mau naik motor itu, kecepatan maksimal di dalam kota adalah 3 km/jam dan 6 km/jam saat di wilayah pedesaan.

Komentar