caron poivre

Mendingan juga minyak nyong-nyong.

Siapa sih yang nggak suka sama orang yang wangi. Pasti semua orang suka dan pengen. Makanya ada banyak merek parfum yang dijual. Selain aromanya yang beda-beda, harganya juga variatif banget. Kalo parfum lo yang harga berapaan? Bukan yang 5 ribuan kan? Hihi.

Ngomongin soal parfum dan harganya, ada nih deretan parfum yang harganya bikin miskin 7 turunan. Lebay yak? Habisnya harganya mahal banget nih. Ada yang nyampe milyaran rupiah.

1. Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle

martin katz dkny

Via therichest

Parfum yang satu ini adalah hasil kerja sama antara DKNY dan Martin Katz. Satu botol parfum ini dijual dengan harga 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 13 milyar. Dalam tiap botolnya berisi 200 safir kuning, sekitar 2000 berlian putih, berlian pink, safir 7 karat, berlian berbentuk mawar, dan masih banyak lagi barang mewah di dalamnya. Selain mewah, ada satu lagi yang keren dari parfum ini. Uang hasil penjualannya disumbangkan ke Action Againts Hunger.

2. Imperial Majesty dari Clive Christian

clive christian

Via financesonline.com

Buat yang belom tahu, Clive Christian adalah sebuah perusahaan pembuat parfum yang udah ada sejak tahun 1999. Salah satu produknya yang paling mahal adalah Imperial Majesty yang dijual seharga 215 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 2,8 milyar. Tanpa isi, botol parfum ini udah mahal banget gaes. Soalnya di botolnya ada emas dan berlian 5 karat.

3. Les Larmes Sacrees de Thebes by Baccarat

les larmes sacrees de thebes

Via financesonline.com

Kalo diterjemahin dalam Bahasa Indonesia nama parfum itu jadi "airmata suci Thebes". Harga parfum ini 6 ribu dolar AS per 29 mililiter atau sekitar Rp 80 juta. Botol buat parfum ini juga dikasih kristal yang bikin harganya makin mahal.

4. 24 Faubourg by Hermes

24 faubourg by hermes

Via 100toplist.com

Tahun 1995, Hermes merilis sebuah parfum bernama 24 Faubourg. Bisa nebak kisaran harganya nggak? Mahal cyiiin. Harganya mencapai 1500 dolar AS per 29 mililiter atau sekitar Rp 20 jutaan. Barangkali lo mau beli, harga parfum ini udah agak murah loh. Cuma nggak tau deh apakah formula yang dipakai masih sama atu enggak.

5. Poivre

caron poivre

Via baklol.com

Poivre adalah kata dalam Bahasa Perancis. Kalo diterjemahkan jadi lada. Poivre dijadikan nama parfum buatan Parfums Caron. Parfum ini masuk ke katogeri parfum unisex yang dirilis tahun 1954. Harganya Rp 13 jutaan per mililiter. Kalo diitung pakai mata uang zaman sekarang sih udah sampai Rp 119 juta. Itu duit semua? Kok ngeri ya bacanya. Hihi.

Komentar