Ichitan Photo Competition

belajar

Belajar bahasa alien juga bahasa tubuh

 

Zaman sekarang persaingan makin ketat. Mulai dari urusan kerjaan, sekolah sampe urusan percintaan. Beneran deh! Buat bisa bertahan di tengah persaingan yang makin ketat ini, emang paling bener kita meningkatkan kualitas diri. Salah satunya dengan mempelajari bahasa. Suapaya? Ya supaya kita bisa berkomunikasi dengan baik. Itu kuncinya!

Bahasa itu juga nggak cuma menguasai kata-katanya aja tapi juga harus mengerti maknanya. Biar menggunakan bahasa dengan tepat. Nggak cuma bahasa asing tapi juga bahasa semacam bahasa tubuh gitu. Nah ada banyak cara buat kita belajar bahasa. Cobain dehhh:

Reflection of a Man by Mr. Amari Soul

Buku ini berisi sedikit panduan tentang percintaan dari perspektif perempuan dan laki-laki. Tau kan cewe suka kode dan cowo suka biking a paham? Nah, dalam buku dibahas tuh semua pandangan cowo dan cewe beserta artinya. Yang paling keren adalah bagian Heartbreak. Mr. Soul ngasih tau kenapa patah hati itu bisa terjadi dan gimana cara mengobatinya. Dengan lembar yang sengaja dikosongkan disetiap akhir bab buat lo menumpahkan isi hati.

Arrival (2016)

Louise Banks harus berurusan dengan badan intelegensi negara gara-gara invasi alien!. Doi ditugaskan untuk berbicara sama alien ini dengan cara bagaimanapun. Dari sini lo bisa belajar betapa Bahasa adalah sebuah senjata utama perang. Dengan saling mengerti, bukan ga mungkin kita bisa menciptakan kehidupan yang lebih baik. Nilai moral yang diberikan dari film ini besar sekali. Cuma P! gamau spoiler. Jadi lo kudu nonton deh!

Nah itu dia 2 rekomendasi yang bisa P! berikan. Nggak harus buka kamus yang luar biasa tebal atau denger lagu sampe kuping pengeng. Mengerti Bahasa itu bisa dengan berbagai cara loh.

Komentar