Aol

Tapi Google emang terbaik sih!

Tiap butuh informasi, pasti yang selalu lo andalkan adalah Google. Nggak cuma di Laptop dan komputer, di HP pasti lo jua milih pakai Google sebagai mesin pencari. Coba jawab jujur deh. Itu karena lo udah terlanjur nyaman dan percaya sama Google atau lo nggak tahu kalo ada mesin pencari lain? Hayooh jujur aja deh. Kalo emang lo nggak tahu, sini-sini nak, P! mau ngasih info biar lo nggak gaptek banget. Lo bisa nyobain mesin pencari lain selain Google. Seenggaknya lo coba sekali deh.

1. MetaCrawler

metacrawler search virus

Via Go To

Mesin pencari ini bukan pamain baru loh. Udah ada sejak akhir tahun 1990-an. Lewat mesin pencari ini lo bisa nyari gambar, video, dan berita. Kalo soal hasil pencarian sih MetaCrawler ini memadukan hasil pencarian dari mesin pencari lain di antaranya Google, Bing, Yahoo!, dan masih banyak lagi.

2. Bing

bing site search

Via Search Engine Journal

Bing ini udah ganti nama berkali-kali. Dulunya sempat dikenal dengan nama Live Search, lalu Windows Live Search, lalu MSN Search. Ada empat kateori pencarian di Bing antara lain Web, Gambar, Berita, dan xRank. Kerennya saat ini Bing udah tersedia dalam 40 bahasa. Ini tentu aja mempermudah pengguna dalam memakai dan mencari info lewat Bing.

3. AOL

aol

Kalo lo kenal sama mesin pencari ini, ada dua kemungkinan. Lo adalah orang yang bener-bener punya pengetahuan luas soal internet atau lo udah tua. Yups, AOL alias American Online ini emang udah tua banget. Dulunya ini adalah mesin pencari paling populer sebelum akhirnya Google datang dan merajai dunia. Hihi.

4. Ask

ask

Kalo mesin pencari yang satu ini, lo pernah pakai nggak? Ini adalah mesin pencari yang diperkenalkan pada publik sejak tahun 1996. Berawal dari ide di mana pengguna bisa dapat jawaban atas berbagai macam pertanyaan, Ask sempet berjaya juga sebagai mesin pencari. Lalu, pada tahun 2010 sampai sekarang mesin pencari ini kembali seperti fungsi awalnya. Ini jadi situs tanya jawab.

5. Dogpile

dogpiledotcom

Sama kayak AOL, mesin pencari ini juga mengalami masa kejayaan sebelum Google muncul. Setelah itu, pamornya mulai nurun. Akhirnya saat ini nggak banyak orang yang tahu soal mesin pencari ini. Padahal udah ada berbagai macam perbaikan yang dilakukan Dogpile agar mengikuti tuntutan pasar. Sampai-sampai sekarang Dogpile menampilkan berbagai macam hasil pencarian yang dihasilkan dari Google, Yahoo!, Ask, Bing, dan lainnya.

Komentar