Ilustrasi

Simak dulu aja, barangkali bisa diambil hikmahnya.

Mana nih jomblo-jomblo akut yang lama nggak kencan dan akhirnya bakal kencan dalam waktu dekat?? Biasanya sih jomblo yang kayak gini ini selalu ribet nyari tips di sana sini biar kencan berjalan lancar. Tenang, nggak usah sampai stres dan tegang gitu dong. Ini cuma kencan, bukan ujian nasional atau mau akad nikah kok. Relaks ajalah. Mungkin lo bisa berkaca dari cara kencan orang di tahun 1930-an. Udah kuno yak? Nggak apa-apalah, simak dulu aja deh. Siapa tahu aja bisa ngasih lo inspirasi. Hihi.

1. Cowok nggak boleh nunggu

Ilustrasi

Via WittyFeed

Beda banget nih sama zaman sekarang. Seringkali cowok harus rela nunggu ceweknya dandan berjam-jam baru deh berangkat kencan. Kalo zaman dulu mah nggak boleh kayak gitu. Begitu cowoknya datang, si cewek harus udah siap dan langsung pergi.

2. Saputangan cowok nggak boleh dipinjem cewek.

Ilustrasi

Via WittyFeed

Di zaman dulu, cowok paling benci kalo saputangannya dipinjem ceweknya. Apalagi kalo sampai saputangan itu kena lipstick. Dududuh, bisa gawat nih. Beda banget sama sekarang. Cowok kadang sengaja membiarkan saputangannya dikotori sama ceweknya. Biar romantis katanya.

3. Nggak boleh pasang muka nggak enak.

Ilustrasi

Via WittyFeed

Ada kalanya cewek bosan atau nggak nyaman sama si cowok. Cewek dilarang keras nunjukin wajah dan sikap masam. Pokokya harus selalu ramah apapun yang terjadi.

4. Dilarang ngomong selagi nari.

ilustrasi

Via WittyFeed

Di zaman dulu, cewek yang ngajak ngobrol saat lagi nari dianggap buruk. Saat lai nari, ya cuma boleh nari. Nggak ada obrolan apapun.

5. Cowok nggak mau ngasih komentar atas penampilan ceweknya.

Ilustrasi

Via WittyFeed

Cowok cuma akan datang ke rumah, menjumput, ngajak pergi, tapi dia nggak pernah mau ngasih penilaian atas penampilan ceweknya. Ini ngebuat cewek zaman dulu selalu hati-hati dan memastikan nggak ada yang salah sama tampilannya sebelum kencan.

6. Dilarang sok akrab sama cowok.

ilustrasi

Via WittyFeed

Walaupun udah dekat, tapi cewek dilarang nyentuh atau ngelakuin hal lain ke cowoknya di hadapan umum. Hal ini dianggap sebagai sesuatu yang memalukan.

7. Nggak boleh ngobrol sama cowok lain.

Ilustrasi

Via WittyFeed

Walaupun ketemu sama orang yang udah dikenal, cewek dilarang ngobrol sama orang itu. Apalagi kalo obrolannya kedengaran seru banget. Itu bakal bikin cowok tersinggung dan nggak tertarik lagi sama si cewek.

Komentar