nikola tesla

Selamanya akan jadi misteri.

Tiap-tiap orang punya rahasia. Sesuatu dirahasiakan dari orang lain karena berbagai macam alasan. Misalnya aja lo nyimpan rahasia bahwa sebenarnya lo itu tukang kentut atau lo cuma mandi sekali dalam seminggu. Lo nggak mau orang lain tahu biar lo nggak ketahuan jorok. Selain rahasia konyol itu, ada juga rahasia penting yang disembunyikan oleh enam tokoh ini. Mereka berhasil menyimpannya bahkan sampai akhirnya meninggal dunia dan nggak ada satu orang pun yang dikasih tahu soal rahasia itu.

1. Johan Bessler

johan bessler

Via Brainberries

Pada tahun 1712, Johan berhasil bikin roda pemintal yang bisa mengangkat beban. Menurut berbagai sumber, roda itu bisa berputar selama 52 hari tanpa adanya sumber energi. Sayangnya, Johan Bessles takut. Dia memilih buat menghancurkan hasil karyanya dan sampai dia meninggal, dia nggak mau menceritakan cara membuat roda itu.

2. Antonio Stradivari

antonio stradivari

Via Brainberries

Kalo lo suka sama segala sesuatu yang berhubungan sama biola, lo mungkin tahu Antonio Stradivari. Yups, dia punya biola yang sangat unik. Sampai sekarang ni ngak ada yang bisa menduplikat biola itu. Itu karena dia nggak pernah memberitahu siapa-siapa soal cara pembuatan biola itu bahkan sampai dia meninggal dunia.

3. Benjamin Franklin

benjamin franklin

Via Brainberries

Benjamin Franklin diisukan punya anak laki-laki yang bernama William Franklin. Akan tetapi sampai Benjamin meninggal nggak ada klarifikasi soal isu itu dan nggak ada seorangpun yang tahu kebenarannya.

4. Maurice Ward

maurice ward

Via Brainberries

Ward berhasil menciptakan sebuah bahan yang tahan panas yang tinggi banget. Walaupun udah ditanya berkali-kali, Ward memilih diam dan nggak pernah memberikan formulanya kepada siapapun. Akhirnya, dia meninggal pada tahun 2011 silam dan rahasia itu terkubur bersama dia.

5. Kaptep William Thompson

captain william thompson

Via Brainberries

Pada tahun 1820, Lima harus menyembunyikan hartanya dan membawanya ke Meksiko. Kapten William Thompson adalah orang yang ditugaskan buat melakukan pekerjaan ini. Akan tetapi sang kapten malah melarikan harta yang nilainya mencapai 208 juta dolar AS itu ke suatu tempat. Nah, lokasinya di mana? Nggak ada yang tahu sampai sekarang.

6. Nikola Tesla

nikola tesla

Via Brainberries

Tesla punya keinginan buat menciptakan energi tanpa kabel di seluruh dunia. Akan tetapi banyak orang yang ngeremehin dia. Akhirnya proyek ini diabaikan gitu aja. Saat dia meninggal pada tahun 1943, semua rencananya ikutan terkubur.

Komentar