cara memperbaiki mobil tak biasa (foto: reddit/lifebuzz)

BOLE JUGA NEEEHH DITIRU!

Manusia emang dikasih akal sama Tuhan buat berpikir, dan kita harus bersyukur banget sama hal itu. Soalnya, kita jadi banyak akal dan bisa mikir gimana caranya menyelesaikan atau mengatasi sebuah masalah. Kayak orang-orang ini nih, yang bisa banget ngegunain akal mereka sampe kepikiraaaaaaan aja ngelakuin hal-hal yang nggak biasa. Termasuk soal memperbaiki kendaraan yang rusak.

Pernah kah lo nggak sengaja nabrakin mobil bokap, ngerusakin kunci mobil, atau lainnya dan lo nggak bisa ngebenerin di bengkel karena kantong lagi tipis? Tenaaaang, orang-orang ini punya solusinya, mereka memperbaiki mobil dengan cara yang tak biasa dan hemat biaya! Kalo lo mau niruin....... P! kasih tepuk tangan deh, hihi.

1. Stereo mobil lo nggak satu ukuran sama tempatnya? Tenang, nggak usah beli stereo yang baru. Ganjel aja! Pake.... kayu. Kek gini neeeehh. Yah, walopun nggak estetiq dikit.

2. Duh lampu depan pecah, belom dibenerin, tapi mesti jemput mamah ke pasar. Semoga kalo pake botol a*qu*a sementara, polisinya nggak nyadar! 11-12 laaaah miripnya.

3. Mobil nggak bisa dikunci nih, padahal di dalem ada berlian 50 karat sama iPhone 10. Gimana bisa ditinggal dong? Aha, digembok aja!

4. Wadaw bemper mobil nabrak tiang listrik, bisa-bisa bulu kaki dicabutin satu-satu sama bokap! Mumpung pinter ngejait, dikasih pertolongan pertama dulu deh.

5. Bukaan pintu patah? Tenaaaang, DIY aja kayak gini:

6. Atau nggak usah dibenerin aja sekalian. Cuma perlu dikasih tulisan biar semua orang ngerti dan maklum kenapa mobil lo penyok.

7. KARENA LAKBAN ADALAH KUNTJI!

8. Mobilnya pakein hansaplas aja dulu, biar orang tau kalo lagi sakit.

9. Biar nggak lepas di tengah jalan, bempernya diiket tali dulu aja.

10. Kayaknya yang ini butuh botol tambahan, butuh lakban tambahan, butuh....... BUAT KE BENGKEL AJA SIH.

Yaahhhh, malah makin ribet yeeee.

 

Foto: Reddit, Lifebuzz

Komentar