Ilustrasi

Hasilnya bakal menghantui lo.

Google emang terbaik. Kita butuh apa-apa, semua tersedia. Pokoknya Google sering banget jadi penyelamat di banyak situasi. Dari momen saat mobil mogok di jalan yang sepi sampai ngasih jawaban kenapa doi nggak kunjung menerima cinta lo. Walaupun gitu, Google tetep bisa jadi sesuatu yang bikin lo ngerasa takut. Saat lo nyari tahu beberapa hal ini lewat Google, lo bakal dapat jawaban yang justru mungkin akan bikin kondisi lo memburuk. Apalagi kalo lo termasuk orang yang gampang panik dan penakut.Jangan tanya Google soal hal yang berikut ini.

1. Gejala penyakit yang lo alami

Ilustrasi

Via Pixabay

Ada banyak banget situs yang emang khusus ngomongin soal kesehatan.Lo harus inget, nggak semua situs itu dikelola langsung oleh ahli kesehatan. Bisa aja lo situs itu malah dikelola sama orang yang ahli di bidang IT. Oleh karena itu, lo nggak boleh langsung percaya saat baca soalgejala-gejala penyakit yang lo alami. Daripada lo dapat jawaban yang salah dan bikin lo komat-kamit, mendingan langsung nanya ke dokter. "Dokter Google" kurang ahli kalo nanganin masalah kesehatan.

2. Tindakan kriminal

Ilustrasi

Via AMC

Jangan sekali-kali lo iseng tanya ke Google tentang cara-cara berbuat kriminal. Misalnya aja lo nulis "gimana cara bikin bom". Iseng lo itu bisa berujung petaka. Ada sistem yang akan melacak IP dan merekam segala aktivitas itu. Setelah itu, udah pasti lo bakal dicurigai terus. Yups,kadang nggak semua penasaran harus dituntaskan kok.

3. Kanker

cancer

Via Odyssey

Ada banyak banget penyakit yang punya gejala yang sama. Bahkan, penyakit mematikan sama penyakit yang gampang banget buat disembuhkan bisa punya gejala awal yang sama loh. Banyak orang udah panik banget saat ngalamin pusing, lemes, dan mual hanya karena Google bilang itu adalah gejala awal kanker. Padahal itu bisa jadi cuma masuk angin loh.

4. Penyakit kulit

Ilustrasi

Via Pexels

Ada banyak banget penyakit kulit di dunia ini dan sebagian besar kondisinya menjijikkan terutama saat dilihat dari gambar Google. Ada baiknya lo jangan nyoba memasukkan kata kunci "penyakit kulit" di Google. Kalo lo nekad, siap-siap aja sama resiko nggak doyan makan yah.

5. Nama Lo

Ilustrasi

Via Pixabay

Mungkin lo penasaran, apakah Google kenal sama lo atau enggak. Mungkin lo juga pengen tahu apakah identitas pribadi lo tersebar di dunia maya atau enggak. Nah,lo harus siap menemukan berbagai macam hal tak terduga saat lo nyari nama lo di Google. Bisa aja yang muncul adalah gambar dan informasi yang nggak menyenangkan kayak yang lo harapkan.

Komentar