Ichitan Photo Competition

abigail

Satu di antaranya bawa gigi palsu warisan.

Tiap keluarga pasti punya kebiasaan dan tradisi yang udah turun temurun dari satu generasi ke generasi berikutnya. Yang paling sederhana dan banyak dilakuin masyarakat Indonesia adalah tradisi sungkem pas lebaran. Tapi kita nggak akan ngomongin soal itu. Kali ini P! mau ngomongon soal tradisi keluarga tapi yang nyeleneh banget nih. Sampai nggak habis pikir, ada yah keluarga kek begini. Hihi.

1. Gigi palsu ayah yang dibawa saat pertandingan bola

jason bailey

Jason Bailey dan mendiang ayahnya adalah penggemar berat klub bola Walsall. Mereka selalu nonton tiap kali ada pertandingan bola. Nah, saat sang ayah meninggal, Jason mengambil gigi palsu ayahnya. Dia membawa gigi itu saat ada pertandingan bola pada tahun 2001. Walsall menang. Setelah hari itu Jason selalu membawa gigi palsu ayahnya ke tiap pertandingan bola Walsall. Dia percaya gigi itu adalah pembawa keberuntungan dan akan bikin Walsall menang. Sayangnya, kepercayaan itu ternodai saat Walsall dikalahkan oleh Bristol City.

2. Gaun pengantin yang turun temurun sampai generasi ke-11

abigail

Yang pertama ini nggak begitu aneh sih cuma unik aja. Ada satu keluarga yang punya gaun pengantin perempuan. Gaun itu udah dipakai sampai generasi ke-11. Gaun dengan gaya Victoria ini pertama kali dipakai oleh Mary Lowry pada yahun 1895. Gaun itu udah dipakai berkali-kali. Pada tahun 2015 lalu gaun ini bahkan harus mengalami banyak banget perbaikan sebelum akhirnya dipakai oleh Abigail Kingston yang juga keturunan dari Lowry.

3. Nama keluarga pakai brand whisky

jim beam family

Waduhh! Keluarga ini beneran aneh banget. Secara turun temurun mereka ngasih nama anaknya dengan nama brand whisky. Sang ayah bernama Jack Daniel's Leathers. Anaknya bernama Jim Beamdan Evan Williams. Entah nanti cucunya akan dikasih nama siapa yah??

4. Celana turun temurun buat wisuda

smith family

Pada tahun 1950, keluarga Smith sangatlah miskin. Mereka bahkan nggak mampu buat beli celana baru untuk acara kelulusan anak laki-laki mereka.Akhirnya, Poppa Smith meminjamkan celananya ke anaknya. Hal itu dia lakukan ke semua anak laki-lakinya. Akhirnya, ini jadi tradisi sampai ke empat generasi berikutnya. Sekitar 15 anggota keluarga Smith udah pakai celana itu buat acara lulusan. Yah, bentuknya udah agak kacau sih secara udah puluhan tahun umurnya.

5. Sweater yang usianya udah puluhan tahun

brady gose

Acara foto di sekolah adalah salah satu momen penting.Nah, sebuah keluarga di Indiana punya tradisi unik nih. Sejak tahun 1958, beberapa anak laki-laki di keluarga ini pakai sweater yang sama untuk acara foto sekolah. Saat foto itu diambil sekitar tahun 2015, usia sweaternya udah 61 tahun.

Komentar