lipstikorganizer.jpg

Biar nggak berantakan nih koleksinya.

Gincuuuuuu.. Siapa sih yang nggak suka gincu alias lipstik? P! yakin nih yang suka lipstik pasti punya koleksi yang banyak banget. Bahkan buat yang cuma beli lipstik seperlunya pasti juga punya lebih dari satu, ya kan? Ngaku! Kalau lo punya lebih dari satu lipstik itu wajar sih, namanya juga kebutuhan. Kalau sekarang lo punya banyak lipstik dan bingung gimana cara nyimpennya biar rapi, coba gih ikutin cara P! di bawah ini yak.

1. Pakai Lipstick Organizer

Lo punya koleksi lipstik sejagat raya banyaknya? Yang bahkan kalau dihitung lebih banyak ketimbang jumlah mantan lo #eh, mending lo buruan beli lipstick organizer. Dengan lipstick organizer ini, meja rias lo nggak bakalan berantakan, kelihatan lebih rapi dan luas. Selain jadi lebih rapi, lipstick yang lo punya bakalan lebih terlindungi dari debu dan kuman. Eits, tapi pastiin dulu lo nyimpennya di bagian sudut ruangan yang nggak terpapar sinar matahari secara langsung. Agar apa? biar lipstick lo nggak meleleh dan rusak, cuy. Kan sayang yak kalau leleh, beli mahal-mahal. 

lipstickorganizer2.jpg

2. Urutkan Berdasakan Sering Tidaknya Lo Pakai

Kalau udah beli lipstick organizer, lo bisa urutin lipstick berdasarkan seberapa sering lo pakai lipstick itu. Urutkan lipstick dari paling depan atau yang mudah terjangkau sama tangan lo, biar lo gampang ngambilnya. 

everyone_1.jpg

3. Periksa Tanggal Kadaluarsa

Gegara lipstik lo jumlahnya nggak keitung ada berapa, lo kadang nggak sadar buat nge-cek tanggal kadaluarsanya kapan, kan? Nah, ini penting banget! Sayang banget kan kalau punya lipstik mahal atau bagus, tapi kadaluarsanya udah seminggu lagi. Bwahhh, kesedihan yang HQQ! Pisahkan lipstik yang udah mau kadaluarsa dengan yang masih lama kadaluarsanya. Kalau udah kadaluarsa sih langsung buang aja, daripada gatel-gatel bibir lo. 

discard-expired-lipsticks.jpg

4. Urutkan Berdasarkan Warna atau Jenisnya

Ini yang paling asik dan sering dilakukan sama pecinta lipstik. Menyortir warna lipstik berdasarkan warnanya biar gampang dicari hehe. Kalau biasanya lo keburu-buru, lo jadi nggak sempet buat pilih lipstik. Jangan kan pilih lipstik, taruh lipstiknya di mana aja lo lupa. Kalau lo ngatur lipstiknya secara rapi dan berdasarkan warna ataupun jenisnya (bisa matte, glossy, vivid matte, dsb), otomatis lo bakalan lebih gampang nemunya. 

lipstikorganizer1.jpg

Photo header via pinterest.com

Komentar