photos before they die header

Mereka juga manusia

Orang terkenal bisa jadi artis, tokoh, cewek atau cowok ganteng, bisa siapapun. Tapi mau seterkenal apapun mereka tetep manusia biasa. Mereka juga bisa meninggal kayak kita. Ini sebagian foto-foto orang terkenal sebelum ajal menjemput mereka. Dari Freddie Mercury sampe Chester Bennington. Dari Albert Einstein sampe Steve Jobs.

1. Freddie Mercury (45)

freddie mercury

Foto ini diambil tahun 1991. Ini adalah salah satu foto terakhir dari frontman Queen. Sampai hari terakhir, Freddie membantah semua rumor tentang penyakitnya. Sampe akhirnya ia membuat pengumuman satu hari sebelum meninggal, kalo ia sakit akibat penyakit bronchopneumonia yang disebabkan oleh AIDS.

2. Steve Jobs (56)

steve jobs

Steve Jobs meninggal di rumah dikelilingi orang terdekatnya. Kata-kata terakhir yang dia katakan adalah, "Oh wow! Oh wow! Oh wow." Steve meninggal karena kanker pankreas.

3. Heath Ledger (28)

heath ledger

Heath Ledger terlihat fine-fine aja saat di set film "The Imaginarium of Doctor Parnassus". Ia memainkan peran terakhirnya dalam film tersebut. Beberapa hari setelahnya ia ditemukan tewas. Ia meninggal karena keracunan serius yang disebabkan oleh obat penghilang rasa sakit (termasuk obat-obatan, obat tidur, dan antidepresan).

4. Muhammad Ali (74)

muhammad ali

Muhammad Ali melawan penyakit Parkinson selama 3 dekade. Pada tanggal 2 Juni 2016, petinju Amerika tersebut dirawat di rumah sakit karena berada dalam kondisi yang sangat serius akibat masalah pada paru-parunya. Dia meninggal esok hari karena syok septik, disebabkan oleh alasan yang tidak diketahui.

5. Chester Bennington (41)

chester bennington

Sesaat sebelum kematiannya, frontman Linkin Park bikin project bareng penyanyi rap Watsky. Empat hari setelah foto ini diambil, Chester Bennington ditemukan tewas di apartemennya sendiri karena bunuh diri.

6. Kurt Cobain (27)

kurt cobain

Jesse Frohman mengambil foto ini di tahun 1994, beberapa saat sebelum Kurt Cobain melakukan bunuh diri. Menurut salah satu versi, Cobain menyuntikan heroin dengan dosis mematikan ke kepalanya. Ada juga teori kalo Cobain sebenernya dibunuh.

7. Bob Marley (36)

bob marley

Foto ini diketahui sebagai foto Bob Marley yang terakhir. Ia menghabiskan sisa hidupnya berkumpul dengan keluarganya. Pada saat itu, berat badannya cuma 35 kilogram. Bob Marley meninggal pada 11 Mei 1981, dari kanker dark pigment melanoma.

8. John Lennon (40)

john lennon

Fans yang menembak John Lennon 4 jam setelah foto ini adalah pria yang ada di sebelah kanannya. Ia nggak sengaja masuk dalam foto tersebut saat pemilik kamera lagi minta tanda tangan dan foto John Lennon.

9. Jim Morrison (27)

jim morrison

Foto Jim Morrison ini diambil oleh temannya di desa kecil Saint-Leu-d'Esserent. Kemudian hari itu, Morrison meninggal di kamar mandi karena serangan jantung yang disebabkan oleh overdosis heroin.

10. Jimi Hendrix (27)

jimi hendrix

Pacar Hendrix mengambil foto ini satu hari sebelum dia meninggal. Pada pagi hari tanggal 18 September 1970, Hendrix ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di London. Musisi besar itu meninggal di tempat tidurnya. Dia tersedak sampai mati saat muntah setelah minum 9 pil tidur.

11. Albert Einstein (76)

albert einstein

Foto ini diambil pada bulan Maret 1955 di rumah Albert Einstein di Princeton. Satu bulan kemudian, ilmuwan tersebut meninggal karena aneurisma lengkung aorta.

12. Elvis Presley (42)

elvis presley

Di foto ini, Elvis Presley tiba di rumahnya pada tanggal 16 Agustus 1977, setelah bikin janji dengan dokter gigi. Malam itu, musisi tersebut mengalami serangan jantung dan meninggal dunia.

Yang namanya jodoh, hidup, mati itu emang nggak ada yang tau. Yanggaakk?? Nggak ada salahnya kan kalo kita selalu berdoa kapanpun dimanapun dan yang pasti nggak usah menyesatkan hidup lo dengan hal-hal yang bisa bikin lo mati pelan-pelan. Waspadalahh..Waspadalahh..

Komentar