Ichitan Photo Competition

Ilustrasi

Ternyata bisa loohh.

Siapa sih yang nggak pengen keliatan kece tiap harinya. Pasti tiap orang pengen selalu keliatan stunning di berbagai kesempatan. Kalo cewek sih biasanya bakal pakai berbagai macam kosmetik yang ribet banget. Butuh waktu berjam-jam buat dandan. Harus ngerias mata, bibir, pipi, rambut, pokoknya ribet banget deh. Kalo lagi nggak buru-buru sih nggak apa-apa. Nggak enaknya tuh pas lagi tergesa-gesa. Bukannya cantik eh malah make up cemong kemana-mana. Lo sering ngalamin momen nyebelin kayak gitu? Tenang, ternyata lo bisa tampil cantik dan mempesona tanpa harus pakai make up. Gini nih caranya.

1. Membuat kulit wajah lembut dan bersinar.

Ilustrasi

Nggak cuma lampu, kulit lo juga harus bersinar bin kinclong setiap saat. Nggak harus dikasih bedak atau glitter. Itu boros,susah, dan lama. Mendingan lakuin perawatan rutin pakai tomat. Caranya potong si tomat jadi dua. Taburi tomat dengan gula. Jangan dimakan loh. Gosokkan tomat itu ke wajah dengan arah melingkar. Lakuin ini secara teratur, dijamin kulit kinclong tanpa harus pakai kosmetik yang neko-neko.

2. Ucapin selamat tinggal ke lingkaran hitam di bawah mata.

Ilustrasi

Suka kesel gara-gara ada lingkarang hitam di bawah mata? Masalah itu harus segera diselesaikan jangan malah ditutupi pakai alas bedak atau kosmetik lainnya. Mendingan diatasi dengan cara alami aja. Caranya rendam kapas pakai susu dingin. Habis itu taruh di mata lo selama beberapa menit. Lo pasti bakal bisa ngeliat deh lingkaran hitam bakal mulai memudar. Setelah itu, lo nggak butuh kosmetik tebel buat nutupin si lingkaran hitam deh.

3. Membuat warna kulit jadi makin bagus.

ilustrasi

Selain lembut, lo pasti juga pengen punya kulit wajah yang warnanya makin menonjol. Lo nggak harus repot pakai concealers dan alas bedak tiap kali mau keluar rumah. Ada cara yang lebih mudah dan murah pastinya. Biar kulit nggak kusam dan warnanya mantap, pakai aja teh chamomile yang dicampur sama satu sendok teh madu. Minum tiap pai selama dua minggu berturut-turut. Habis itu lo bakal bisa ngliat perbedaannya.

4. Mengatasi rambut rapuh.

ilustrasi

Rambut rapuh tuh sangat amat mengganggu. Kalo nggak segera diatasi bisa menurunkan percaya diri banget nih. Kalo lo lagi ngalamin ini, coba deh lakuin perawatan alami. Campurin satu kuning telur, setengah gelas plain yogurt, satu sendok teh minyak kelapa, minyak jojoba, dan minyak alpukat. Ratakan ke rambut dan tutup kepala pakai shower cap. Biarin selama sejam. Habis itu cuci dan rambut bakal lebih bersinar dan lembut.

5. Membuat rambut lembut dan bersinar

smooth hair

Walaupun udah ada banyak shampo yang katanya bisa bikin rambut kinclong, nggak ada salahnya buat pakai cara alami juga. Hasilnya lebih terjamin nih. Caranya, blender pisang, satu sendok makan minyak zaitun, satu sendok makan plain yogurt, dan dua sendok teh madu. Oleskan ke rambut dan tunggu sampai 30 menit.

Foto: HerBeauty

Komentar