Ichitan Photo Competition

Ilustrasi

Lo cuma kemakan iklan.

Sebagian besar cewek di dunia ini doyan banget belanja berbagai macam produk kosmetik. Pokoknya boros banget deh. Padahal pengeluaran itu bisa ditekan loh. Nggak semua produk kosmetik yang dijual di pasaran tuh harus dibeli. Ada beberapa yang sebenernya nggak terlalu berguna. Itu cuma bagian dari trik pemasaran aja biar lo menghabiskan lebih banyak uang buat ngebeli produk mereka. Beberapa contoh barang yang nggak harus lo beli bakal kita bahas kali ini.

1. Krim anti-aging

Ilustrasi

Via DepositPhotos

Faktanya sampai saat ini belom ada krim yang bisa ngilangin keriput. Yang ada baru krim yang bisa mencegah keriput dan membantu melembabkan kulit. Cuma operasi yang bisa menghilangkan keriput.

2. BB Cream, CC Cream, DD Cream

Ilustrasi

Via DepositPhotos

BB Cream adalah produk asal Jepang yang dipakai buat menyeimbangkan warna kulit wajah, membuatnya keliatan halus, dan nutupin bekas luka atau jerawat. Intinya sih bisa jadi foundation. Setelah BB Cream terkenal, muncullah CC Cream dan DD Cream. Keliatannya sih beda padahal faktanya, 3 produk itu adalah krim yang berguna buat nutupin bekas jerawat atau segala sesuatu yang bikin wajah keliatan nggak mulus.

3. Masker rambut

Ilustrasi

Via DepositPhotos

Biasanya perlengkapan perawatan rambut tuh ada tiga; shampo, conditioner, dan masker. Sebenarnya, lo nggak butuh masker sih. Shampo dan conditioner aja udah cukup buat ngebersihin dan ngejaga kesehatan rambut lo. Lo boleh pakai masker dua kali seminggua. Kalo lo udah pakai conditioner secara rutin, masker itu nggak dipakai nggak apa-apa kok. Nggak akan ngaruh banyak ke rambut lo.

4. Cat rambut dengan conditioner

Ilustrasi

Via DepositPhotos

Cat rambut mengandung banyak banget zat yang ngasih dampak buruk buat rambut. Struktur rambut bisa rusak. Makanya, ada banyak banget produk cat rambut yang menawarkan cat yang udah sekalian sama conditioner. Lagi-lagi itu cuma trik pemasaran. Kandungan itu nggak akan berpengaruh sama dampak yang bakal muncul saat rambut diwarnai.

 

Komentar