Ichitan Photo Competition

Ilustrasi

Terlalu percaya hanya akan berujung luka.

Kepercayaan emang dibutuhkan dalam ngejalin suatu hubungan, apalagi hubungan itu disebut pacaran. Lo nggak akan jadian sama dia, kalo lo nggak punya rasa percaya sama dia. Ya kan? Akan tetapi nggak semua orang bisa konsisten ngejaga kepercayaan yang lo kasih. Dia bisa aja khilaf, lupa, atau pura-pura lupa. Nah, buat ngenalin apakah pasangan lo masih bisa dipercaya atau enggak, lo bisa memahami beberapa kodenya nih. Dengan begini, lo tahu apakah dia layak dapat kepercayaan dari lo atau enggak.

1. Dia nggak ngasih tahu apa yang dia lakuin saat nggak sama lo.

ilustrasi

Bukannya mau posesif atau gimana sih, cuma orang yang jujur dan beneran sayang sama lo nggak akan keberatan menceritakan harinya ke lo. Doi justru ngerasa bahagia saat bisa berbagi apapun sama lo. Harusnya sih berbagi dan cerita soal 'hari' masing-masing adalah hal yang normal-normal aja saat pacaran. Kalo doi keliatan aneh, patut dicurgai tuh.

2. Terus-terusan membatalkan janji ketemu sama lo.

ilustrasi

Saat dia udah mulai membatalkan janji ketemuan berkali-kali dan berturut-turut, itu artinya lo bukan lagi prioritasnya. Inget, dia bukan Batman yang selalu dapat panggilan darurat dan harus siap kapanpun. Nggak mungkin dia terus-terusan ada acara mendadak, kecuali dia emang seorang dokter. Itu beda cerita.

3. Dia udah mulai bohong sama lo.

Ilustrasi

Coba inget-inget lagi deh. Belakangan doi pernah ngebohongin lo nggak? Walaupun dia beralasan itu demi kebaikan lo, tetep aja itu adalah tanda. Lo nggak boleh lengah gitu aja. Sekali kepercayaan itu dikhianati, tetep aja akan selalu ada nodanya. Bisa aja kan dia akan ngulang kesalahannya lagi. Lo harus jeli dalam ngeliat apakah dia beneran serius minta maaf atau dia nggak kapok.

4. Dia nggak pernah ada buat lo.

Ilustrasi

Duuhh... ini menyedihkan banget. Lo selalu ada kapan pun dia membutuhkan lo. Eh saat lo butuh seseorang buat mendukung lo, dia malah nggak ada. Ini bener-bener udah parah. Saat dia udah nggak bisa lagi diandalkan untuk hal-hal sepele, lo nggak bisa lagi percaya ke dia buat ngelakuin hal-hal yang lebih besar lagi.

5. Dia jadi orang yang sangat cemburuan.

Ilustrasi

Saat seseorang mendadak jadi cemburuan dan selalu nuduh lo yang enggak-enggak, sebenarnya itu bukan karena dia bener-bener cemburu. Dia justru lagi ngerasa takut dan was-was ketahuan bohong sama lo. Dia mau lo ngerasain emosi dan rasa bersalah yang sama kayak yang sedang dia rasakan.

Foto: HerBeauty

Komentar