mattelbarbie.jpg

Barbie kini juga pakai hijab.

Mattel, salah satu perusahaan raksasa yang memproduksi mainan di Amerika Serikat ini akhirnya merilis produk terbarunya! Perusahaan yang terkenal dengan produk Barbie-nya ini baru aja merilis boneka berhijab. Peluncuran seri Barbie berhijab ini adalah bentuk penghargaan Barbie kepada atlet anggar asal Amerika Serikat, Ibtihaj Muhammad.

Ibtihaj adalah seorang atlet anggar putri asal Amerika Serikat yang di tahun 2016 kemarin meraih medali emas Olimpiade di Rio de Janeiro. As you know it, Ibtihaj adalah atlet anggar putri yang pertama kali menggunakan hijab saat bertanding. Nah, maka dari itu Mattel merilis Barbie seri hijab hehe. So proud!

mattelinchbarbie.jpg

Boneka Barbie hijab ini hadir lengkap dengan menggunakan baju anggar sekaligus hijab, Dikutip dari teenvogue, Barbie hijab ini akan dijual ke pasaran pada tahun 2018 mendatang dan cuma bisa dibeli via online. 

Mattel sebagai produsen merasa bahagia karena telah merilis Barbie seri ini, hal ini terungkap pada salah satu cuitannya di Twitter. Selain itu, Ibtihaj juga menyatakan kegembiraannya telah diapresiasi oleh Mattel. Doi bahagia banget tuh soalnya Barbie rupanya udah jadi impian dia semasa kecil.

"Saya bangga mengetahui setiap anak di manapun kini bisa memainkan Barbie yang mengenakan hijab," tuli Ibtihaj di Twitter.

Photo via barbie.mattel.com

Komentar