independent woman

Apa lo punya tanda-tanda ini?

Sebenernya sampai dimana sih batas seseorang cewek bisa disebut mandiri? Apakah saat dia udah bisa mandi sendiri, udah berani berangkat sekolah sendiri, atau justru dilihat dari cara berfikirnya? Well, tentu aja ada banyak banget faktor yang mempengaruhi sampai akhirnya seorang cewek layak disebut mandiri. Umur nggak jadi patokan utama tentunya.

Nah, biar lo bisa sedikit menilai diri lo sendiri P! punya sesuatu nih. Eehhh bukan alat pengukur kemandirian loh. Ini adalah tanda-tanda umum seorang cewek yang mandiri. Tentu aja nggak semua cewek punya karakter ini. Lo gimana? Langsung cek aja deh.

1. Selalu punya waktu dan cara buat menikmati hidup.

Ilustrasi

Via Whiskey Riff

Semua orang pasti punya kesibukan masing-masing dan pasti pernah ngalamin stres. Nah, cewek yang mandiri tetep akan bisa menyisihkan waktu buat menikmati hidup. Dia nggak akan larut dalam kesibukannya dan lupa bahwa hidup perlu dinikmati. Sesekali dia akan melakukan hal-hal yang dia sukai. Misalnya aja baca buku kesukaannya, spa, atau ngelakuin kagiatan yang bikin dia senang.

2. Nggak takut buat memulai.

Ilustrasi

Via FamilyShare

Kalo lo masih punya anggapan bahwa cowoklah yang harus memulai segalanya, itu artinya lo butuh proses buat jadi cewek yang mandiri seutuhnya. Seorang cewek yang udah mandiri nggak akan ragu atau takut buat memulai pendekatan sama cowok. Dia nggak takut bakal ditolak atau dikacangin.

3. Nggak akan membiarkan sesuatu membuatnya terpuruk.

independent woman

Via Daily Elite

Udah bukan rahasia lagi bahwa dalam hidup ini kita nggak selalu seneng. Kadang kita ada di posisi yang nggak enak banget. Nah, cewek yang udah mandiri akan punya percaya diri yang kuat. Dia nggak akan nyerah dan terpuruk dalam waktu yang lama. Saat dia jatuh, dia tahu caranya bangkit dan berjuangan lagi.

4. Nggak akan terpengaruh sama pacarnya.

Ilustrasi

Via FreeImages.com

Cewek mandiri bukan berarti nggak mau pacaran dan ngerasa bisa hidup sendiri. Yang membedakan cewek mandiri sama cewek lainnya adalah sikapnya yang tegas dalam pacaran. Dia nggak akan mengambil pusing pendapat pasangannya. Dia udah punya pandangan hidup sendiri dan cara sendiri dalam ngejalanin hidup dan itu nggak akan terpengaruh sama siapapun termasuk orang yang dia cintai.

5. Tahu kapan harus menyerah dalam berhubungan sama seseorang.

Ilustrasi

Cewek mandiri yang punya pacar tahu banget kapan dia harus bertahan dan kapan dia harus melepaskan. Kalo dia ngerasa hubungan yang dia jalani dengan seseorang bukanlah hubungan yang ngasih dampak baik, dia nggak akan berfikir panjang untuk mengakhiri hubungan itu. Cewek tipe ini nggak mau ngebuang waktu sama orang yang nggak bisa menghargainya dan berjuang kayak yang dia lakuin. Dia juga nggak akan nyesel sama keputusan yang dia ambil.

6. Nggak pernah lari dari tanggungjawab

working woman

Cewek mandiri adalah cewek yang bertanggungjawab. Semalam mungkin dia habis patah hati, nemuin pacarnya selingkuh, dan lain sebagainya. Keesokan harinya dia tetep bakal kerja dengan baik dan nggak akan nyari-nyari alasan buat bisa bolos kerja.

Jadi gimana? Apa lo memenuhi semua kriteria tadi? Kalo enggak, mungkin lo lagi berproses buat menuju ke kemandirian yang seutuhnya. Semuanya butuh proses dan nikmatin aja. 

Komentar