breakfast

Jangan sampai lo pingsan di tengah jalan.

Mana nih yang suka ngelewatin sarapan gitu aja? Duh... rugi banget lo. Sarapan itu hukumnya wajib biar tubuh lo nggak lemes dan mood nggak kacau saat lo beraktivitas seharian. Energi lo bakal kurang banget seandianya lo ngotot nggak sarapan. Nah, makanan yang harus lo konsumsi ketika sarapan pun harus diperhatikan. Kalo ada kesalahan, manfaat sarapan nggak akan bisa lo rasakan secara optimal.

Buat yang selama ini udah sarapan, pertahankan yah. Jangan lupa juga buat memastikan lo nggak ngelakuin kesalahan berikut ini saat sarapan.

1. Nggak makan dengan alasan diet

breakfast

Apapun alasannya, lo nggak boleh nyepelekan sarapan. Mau lo diet, lo udah telat, udah ditungguin temen, atau lo masih ngerasa kenyang pokoknya usahain buat selalu sarapan tiap pagi. Tubuh lo butuh nutrisi. Mungkin lo nggak sadar, tapi orang yang nggak sarapan akan cenderung banyak makan saat makan siang dan makan malam. Itu artinya lo gagal diet juga.

2. Cuma minum kopi

breakfast

Banyak banget orang yang suka mengawali hari dengan minum kopi. Iya sih kopi emang enak, baunya sedap, dan bisa bikin lo lebih melek. Akan tetapi lo tahu nggak bahwa kopi bisa bikin lo dehidrasi bahkan saat masih pagi? Oleh karena itu menjadikan kopi sebagai menu sarapan sangat nggak disarankan. Akan jauh lebih baik kalo lo minum air putih di pagi hari. Badan bakal lebih segara seharian.

3. Melupakan protein

breakfast

Kadang kita terlalu bodo amat sama nutrisi, yang penting perut kenyang doang. Alhasil kita ngelupain bahwa tiap kali sarapan kita harus mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Kenapa? Soalnya protein adalah bahan bakar buat tubuh kita. Saat bahan bakarnya kurang pasti tubuh nggak bisa kerja maksimal.

4. Makan makanan penutup buat sarapan

breakfast

Selain kopi, ada juga oang yang memilih buat makan makanan penutup buat sarapan. Rasanya emang enak sih tapi itu kurang cocok buat sarapan. Kandungan nutrisi dan gizinya sangat kurang. Lo pasti bakal lemes, capek, dan ngantuk sepanjang hari.

5. Makan sereal

breakfast

Sereal adalah menu sarapan yang udah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sereal diklaim mengandung serat dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Emmm... emang iya sih tapi lo nggak boleh lupa bahwa sereal mengandung gula yang sangat tinggi. Kalo terlalu sering dikonsumsi ini akan ngasih dampak yang nggak baik juga buat tubuh.

Foto: HerBeauty 

Komentar