Ilustrasi

Lo bisa colong start nih.

Menjelang awal tahun biasanya udah ada berbagai macam prediksi yang muncul terkait tahun baru. Ada yang bikin prediksi jodoh, keuangan, kesehatan, karier, dan yang nggak kalah seru adalah prediksi soal gaya rambut yang bakal hits di tahun 2018 nanti. Kalo di tahun 2017 ini rambut warna-warni yang jadi sorotan, tahun depan masihkan trend ini berlanjut atau ganti? Hemmm...langsung kita kepoin aja yuks.

1. Rambut sebahu

shoulder lengths

Via Pinterest

Kata siapa cantik itu harus berambut panjang. Lo juga bisa tetep keliatan syaantik dengan rambut pendek. Tenang, pendeknya nggak ekstrim kok girls. Lo bisa pilih potongan rambut sebahu. Nah, menurut para penata rambut trend ini sebenernya dampak dari rambut yang dicat ombre dan lainnya di tahun ini. Gara-gara terlalu sering ganti warna, alhasil rambut malah jadi rusak. Cara terbaiknya adalah dengan memotongnya sebahu. Ini bisa bikin rambut jadi kembali sehat.

2. Rambut natural

natural curly hairstyles

Via Pinterest

Setelah trend rambut warna-warni, tahun 2018 ini justru bakal jadi tahun di mana para cewek akan pilih tampil natural. Kalopun rambut diwarnai, warna yang dipilih adalah warna yang kelihatan alami. Warna rambut netral ini bakal cocok dipakai untuk semua acara termasuk ke kantor, sekolah, kuliah, dan acara formal lainnya.

3. Shaggy Bob

shaggy bob

Via Pinterest

Menurut Brandon Martinez yang merupakan penata rambut seleb dunia memprediksi bahwa gaya rambut shaggy bob akan 'in' di tahun 2018. Yang akan sedikit berubah dari tatanan rambut ini adalah panjang rambutnya. Di tahun 2018, orang akan memilih potongan yang agak panjang. Ada dua pilihan juga nih kalo lo pengen nyoba potongan rambut ini. Lo bisa milih yang keliatan lurus dan halus atau acak dan terlihat berantakan.

4. Visible Ombre Roots

visible ombre roots

Via The List

Yups, tren ombre ternyata masih akan berlanjut. Bedanya adalah pada pilihan warna. Tahun 2017, orang lebih berani dalam memilih warna-warna cerah atau warna pastel. Tahun 2018 nanti, warna yang akan jadi trend adalah warna yang natural. Perubahan warna dari ujung sampai pangkal rambut juga bakal dibuat sealami mungkin.

5. Poni panjang

Dramatic bangs

Via Pinterest

Kalo di tahun 2018 nanti lo pengen punya poni, lo bisa pilih poni yang panjang dan disisir ke samping. Kalo lo takut si poni yang panjang akan mengganggu, lo bisa membelahnya sedikit di bagian tengah. Dengan poni yang panjang ini, lo bisa lebih gampang gonta-ganti gaya poni tanpa perlu gunting. Lo bisa membuatnya miring ke kanan, ke kiri, belah tengah, dan lainnya.

Karena udah tahu, lo bisa colong start nih. Lo udah bisa mulai memikirkan lo pengen potongan rambut yang mana. Ntar pas tahun baru, penampilan lo juga udah baru. Biar lo nggak dibilang kudet gitu. 

Komentar