Ichitan Photo Competition

youtube_rewind_main.jpg

Lebih ramai dari pada tahun kemarin!

Kemarin (7/12), Youtube baru saja mengunduh video kilas balik tahun 2017 yang diberi judul “Youtube Rewind 2017”. Video berdurasi 7 menit 14 detik ini diawali dengan Stephen Colbert, seorang host asal Amerika yang mewawancarai internet personality, Lele Pons dan Liza Koshy. Dalam intro videonya, Colbert menanyakan pada Lele dan Liza perihal apa saja sih yang terjadi di tahun 2017 ini, dilanjutkan dengan cuplikan video-video yang menunjukkan para content creator yang rutin meramaikan Youtube.

Untuk Youtube Rewind tahun ini, proyek ini akan disemarakkan oleh sekitar 300 creator di lebih dari 20 negara, termasuk musisi dan beberapa tamu yang selalu viral dengan karya-karya mereka. Youtube sendiri memilih konten top berdasarkan video yang sedang ramai diomongin, berapa banyak like, sharing, comment yang diperoleh, dan masih banyak lagi faktor-faktor lainnya, terbukti beberapa video dan lagu yang akrab ada di sekitar lo. Fyi, Despacito ada di peringkat teratas most watched video di awal-awal tahun 2017, loh!

Setiap penghujung tahun, Youtube selalu membuat video ringkasan dari video, kejadian, lagu, yang populer sampai akhir tahun. Youtube Rewind sendiri merupakan konten yang diprakarsai oleh Youtube untuk menandai akhir tahun. Video ini adalah hasil apresiasi para creator yang giat dalam berkarya. Mashup dari video dan lagu-lagu yang masuk jadi top video di Youtube ini juga memuat beberapa video tarian dan parodi dari beberapa video klip seperti New Rules-nya Dua Lipa dan masih banyak lagi. Nggak cuma itu, acara karaoke bareng penyanyi, James Corden’s Carpool Karaoke, momen kelahiran Tajiri The Giraffe, serta permainan fidget spinner juga ikut muncul di video ini.

Meski begitu, respon dari netizen nggak semuanya positif. Beberapa melontarkan komentar-komentar kritik karena beberapa hal dalam video. Seperti beberapa yang bingung dengan adanya slime yang dilempar-lemparkan dan juga bagaimana PewDiePie, sebagai salah satu channel dengan subscriber terbanyak, nggak muncul di dalam video ini. Oh ya, Youtube juga mengeluarkan sebuah trivia game bernama Deja:View yang bisa lo mainin sebagai test seberapa ngerti sih lo sama video-video populer di Youtube.

Komentar