Ilustrasi

Cowok juga harus jaga penampilan.

Nggak cuma cewek, cowok juga harus jaga penampilan. Jangan seadanya aja. Kalo gitu nilai lo bakal kurang di hadapan para cewek dan siapapun yang ngeliat lo. Apalagi kalo lo masih berstatus jomblo akut. Aduuuhh, nggak akan ada cewek yang mau ngelirik tuh. Biar penampilan lo keliatan lebih menarik walaupun sebenarnya tampang lo pas-pasan aja, ada triknya nih. Mau tahu mau tahu?? Sini nak, P! kasih tau yah.

1. Kaus kaki putih

Ilustrasi

Via Lookastic

Jangan pernah pakai kaus kaki putih kecuali lo lagi olahraga. Lo bisa cari kaus kaki dengan warna lain atau motif yang beda.

2. Milih celana

Ilustrasi

Via Brightside

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakuin cowok adalah pakai celana yang kebesaran atau kepanjangan. Mungkin lo ngerasa gaul dengan celana itu, padahal orang yang ngeliat ngerasa itu aneh. Yah... walaupun nggak diungkapkan secara langsung sih. So pastikan celana lo nggak sampai nyentuh sepatu yang lo pakai. Harus di atasnya yah. Biar keliatan tampan nan rupawan nih.

3. Kaus panjang

long t shirt

Via Flickr

Pakai kaus yang panjang di bagian badan tuh mungkin keliatan menarik sih tapi lo bukan penyanyi hip hop atau anggota boy band. Biar aman, hindari deh pakai kaus yang super panjang. Soalnya kalo lo salah pilih celana, hasilnya malah bakal jelek dan aneh.

4. Nggak pakai kaus kaki

no socks

Via Instagram

Beberapa cowok nggak suka pakai kaus kaki saat pakai sepatu tertentu. Ini pilihan yang nggak tepat nih. Kalo lo nggak mau kaus kaki lo keliatan, mendingan pakai kaus kaki yang modelnya nggak sampai atas aja. Udah ada banyak kok yang jualan.

5. Selalu pakai sneakers

shoes collection

Via Instagram

Satu lagi nih kesalahan yang juga cukup sering dilakuin cowok, cuma punya koleksi sneakers. Di acara apapun dan pakai baju apapun selalu pakai sneakers. Padahal itu bikin penampilan lo nggak okay. Cobalah buat punya berbagai macam sepatu yang bisa dipadupadakan sama berbagai macam outfit. Nggak lucu kan kalo lo ke kondangan tapi pakai sneakers?

6. Pakai jam tangan

watch collection

Via Instagram

Jam tangan tuh keliatannya sederhana banget. Ini cuma bagian kecil dari penampilan tapi punya pengaruh yang cukup gede. Tampilan lo bakal keliatan lebih cakep dengan jam tangan. Yang perlu diinget, beda outfit tentu beda juga jam tangan yang harus lo pakai. Lo harus bisa membedakan jam tangan untuk penampilan casual, formal, atau sporty.

Komentar